Dekan FH Universitas YARSI: Sinergi dengan Stakeholder untuk Tingkatkan Kompetensi Lulusan
Law School Stories

Dekan FH Universitas YARSI: Sinergi dengan Stakeholder untuk Tingkatkan Kompetensi Lulusan

Kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi giat dilaksanakan dengan mitra pemerintah dan perguruan tinggi. Prodi Ilmu Hukum FH Universitas YARSI menjadikan kerja sama dan kemitraan sebagai fokus utama pengembangan institusi.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Dekan FH Universitas YARSI: Sinergi dengan Stakeholder untuk Tingkatkan Kompetensi Lulusan
Hukumonline

Fakultas Hukum Universitas YARSI (FH YARSI) telah berdiri sejak 5 Oktober 1987 melalui SK Badan Pembina YARSI No. 115/BIA-PEM/BA-PWNG/YRS/X/1987. Kemudian pada tanggal 21 September 1989, SK tersebut dilandasi oleh Surat Keputusan Menteri Pendidikan RI No. 0616/0/1989 telah memperoleh status terdaftar.

Kini, FH YARSI telah menyandang akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan peringkat Akreditasi B. Lebih lanjut, visi dari FH YARSI ialah untuk mewujudkan Fakultas Hukum yang berwawasan Islam, bermutu tinggi, dan mampu bersaing di tingkat Asia Tenggara.

Baca Juga:

Dengan visi keilmuannya untuk mengembangkan ilmu hukum selaras dengan dinamika pemerintahan dan perkembangan masyarakat yang berbasis pada metode ilmiah dan moralitas untuk menghasilkan generasi ilmuwan hukum dan praktisi hukum berkualitas tinggi.

Terdapat sejumlah profil lulusan yang ditetapkan oleh Prodi Ilmu Hukum Universitas YARSI. Seperti menjadi Care Provider, Legal/Contract Drafter, Problem Solver atau pemberi opini hukum dan solusi terhadap permasalahan hukum, Penegak Hukum, dan Researcher/Lecturer (Peneliti).

Tim Hukumonline mendapat kesempatan berkunjung ke FH Universitas YARSI dan melakukan wawancara eksklusif dengan Dekan FH Universitas YARSI Dr. Mohammad Ryan Bakry pada Jum’at (22/9/2023). Sebagai informasi, Mohammad Ryan Bakry memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sriwijaya. Selanjutnya, mendapatkan gelar Magister Hukum dan Doktor Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI).

Dekan FH Universitas YARSI yang mempunyai keahlian di bidang legal drafting dan ilmu perundang-undangan itu menerangkan sejumlah keunggulan dari FH YARSI, program-program peminatan di kampusnya, sampai dengan sinergi kerja sama kelembagaan dengan stakeholder sebagai upaya peningkatan kompetensi lulusan dalam dunia usaha dan dunia industri.

Selengkapnya, simak video berikut ini!

Tags:

Berita Terkait