Dhanny Auryan, Sang Komando Legal Renewable Energy Tamaris Hydro
Utama

Dhanny Auryan, Sang Komando Legal Renewable Energy Tamaris Hydro

Selain berperan memberikan advice kepada manajemen, juga membantu berbagai transaksi akuisisi, kegiatan konstruksi, pengadaan barang hingga penghimpunan pendanaan.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 4 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Menjadi seorang legal in house pada sektor energi baru dan terbarukan atau renewable energy memiliki kompleksitas tersendiri. Tingginya nilai investasi hingga padatnya regulasi, serta perizinan (highly regulated) menjadi tantangan yang harus dihadapi seorang in house counsel pada sektor renewable energy. Namun, kondisi tersebut tidak membuat Executive Director Legal PT Tamaris Hydro, Dhanny Auryan mundur mengomandoi divisi legal perusahaan ini.

Bersama Tamaris Hydro, Dhanny memulai karir pada posisi Legal Spesialist pada 2014-2016. Kemudian, Dhanny sempat menjabat sebagai General Manager Legal Commercial pada periode 2016-2022. Hingga akhirnya, pada Agustus 2022 hingga saat ini, Dhanny dipercaya menjabat Executive Director Legal.

Jabatan yang diampunya bukan jabatan sembarangan. Karirnya pada korporat legal dimulai sejak 2010 saat bekerja sebagai Legal Supervisor PT Smartfren Telecom 2010-2011. Kemudian, Dhanny juga pernah bekerja sebagai Legal Assistant Manager PT Bakrieland Development Tbk pada April 2011-Februari 2014.

Dhanny merupakan lulusan Fakultas Hukum (FH) Universitas Trisakti dan Magister Kenotariatan FH Universitas Indonesia ini pernah berkarir sebagai lawyer pada kantor hukum Indrawan Heisky & Partner pada April-Desember 2008. Dia juga pernah bekerja sebagai notaris di Kantor Notaris Amrul Partomuan Pohan pada Juni 2009-April 2010.

”Waktu muda saya merasa banyak kekurangan ilmu dan pengalaman. Saya berkuliah Magister Kenotariatan sambil bekerja juga sebagai lawyer. Seiring waktu, saya pindah ke sektor in house dan melihat ternyata profesi ini punya peluang untuk berkarir,” ujar Dhanny saat berbincang dengan Hukumonline, Rabu (17/1) kemarin.

Baca juga:

Hukumonline.com

Executive Director Legal PT Tamaris Hydro, Dhanny Auryan saat berbincang dengan Hukumonline. Foto: RES

Tags:

Berita Terkait