Deretan Lawyer dan Law Firm Terkemuka Pilihan In-House Counsel Tahun 2023
Utama

Deretan Lawyer dan Law Firm Terkemuka Pilihan In-House Counsel Tahun 2023

Terdapat 135 lawyer (Partner) dan 77 nama kantor hukum yang direkomendasikan responden. Angka tersebut meningkat secara signifikan bila dibandingkan dengan tahun 2022.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Perwakilan Assegaf Hamzah & Partners (kanan) saat menerima penghargaan kategori In-House Counsel Choice 2023 di malam penganugerahan In-House Counsel Awards 2023, Jumat (21/10/2023). Foto: RES
Perwakilan Assegaf Hamzah & Partners (kanan) saat menerima penghargaan kategori In-House Counsel Choice 2023 di malam penganugerahan In-House Counsel Awards 2023, Jumat (21/10/2023). Foto: RES

Hukumonline kembali menggelar ajang Indonesian In-House Counsel Awards 2023 berdasarkan hasil survei dengan responden dari unsur In-House Counsel di banyak perusahaan terkemuka di Indonesia. Survei ini telah melalui proses riset berstandar metodologi ilmiah.

Seperti diketahui, In-House Counsel yang terlibat dalam survei ini berasal dari sektor industri dan latar belakang yang berbeda-beda. Dari perusahaan BUMN besar sampai dengan startup, decacorn yang semuanya adalah pelanggan Hukumonline.

Hasilnya dalam kategori In-House Counsel Choice 2023, terdapat 135 lawyer (Partner) dan 77 nama kantor hukum yang direkomendasikan responden In-House Counsel. Rekomendasi yang disampaikan berasal dari riwayat hubungan kerja sama yang terjalin antara tim legal perusahaan dengan lawyer maupun kantor hukum dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

In-House Counsel Choice 2023 yang berisi daftar lawyers dan law firm yang direkomendasikan ini telah diumumkan saat malam penganugerahan In-House Counsel Awards 2023 di Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Jum’at (20/10/2023) malam.    

Hukumonline.com

Perwakilan ASNP Law Office saat menerima penghargaan kategori ‘In-House Counsel Choice 2023’.

Hukumonline.com

Perwakilan GHP Law Firm saat menerima penghargaan kategori ‘In-House Counsel Choice 2023’.

Baca Juga:

Berdasarkan catatan yang dimiliki Hukumonline, terjadi lonjakan angka jumlah kedua kelompok tersebut bila dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. Pada 2022 terdapat 92 nama lawyer dan 51 nama kantor hukum di Indonesia yang direkomendasikan oleh 52 perusahaan.

Hukumonline.com

Perwakilan K&K Advocates saat menerima penghargaan kategori ‘In-House Counsel Choice 2023’.

Hukumonline.com

Perwakilan Tumbuan & Partners saat menerima penghargaan kategori ‘In-House Counsel Choice 2023’.

Hukumonline.com

Perwakilan William Hendrik & Siregar Djojonegoro saat menerima penghargaan kategori ‘In-House Counsel Choice 2023’.

Meningkatnya jumlah In-House Counsel Choice 2023 tentunya tidak terlepas dari meningkatnya responden survei secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Para responden survei berkesempatan memberi 3 nama untuk direkomendasikan.

Berdasarkan daftar di atas, kalangan In-House Counsel pemberi rekomendasi menilai dari sejumlah aspek. Seperti kompetensi lawyer yang berpengalaman; responsif dan andal; memberikan solusi yang tepat; harga yang kompetitif; memahami karakteristik bisnis; dan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Lebih lanjut, diharapkan dari daftar Hukumonline’s In-House Counsel Choice 2023 dapat membuka wawasan baru terhadap lawyer ataupun kantor hukum yang hendak menjalin hubungan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan. Daftar ini ditujukan bagi kalangan lawyer yang tersebar di berbagai kantor hukum se-Indonesia.

Tags:

Berita Terkait