Holywings Digugat Rp100 Milyar Hingga Tips Bekerja di Legal Tech
Terbaru

Holywings Digugat Rp100 Milyar Hingga Tips Bekerja di Legal Tech

Ada enam risiko hukum bagi perusahaan yang melakukan PHK, penjelasan hukum soal berhak-kah anak hasil perkawinan siri menjadi ahli waris, sidang paripurna DPR tetapkan dua calon hakim agung dan dua calon hakim ad hoc tipikor terpilih.

M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Holywings Digugat Rp100 Milyar Hingga Tips Bekerja di Legal Tech
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Kamis (30/6). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. Dua Penyandang Nama "Muhammad" Gugat Holywings Rp 100 Miliar

Dua orang penyandang nama "Muhammad" yaitu Muhammad Faisal (penggugat I) dan Muhammad Chusni Mubarok menggugat PT Aneka Bintang Gading (Holywings Group) karena dianggap melecehkan Nabi Muhammad serta Maria tokoh suci umat Islam. Gugatan tersebut diajukan pada Pengadilan Negeri Tangerang pada Kamis (30/6). Para tergugat yaitu E.S.W Direktur Utama PT ABG selaku Tergugat I dan PT ABG Selaku Tergugat II. 

Baca Juga:

  1. 6 Risiko Hukum Melakukan PHK

Terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan adalah harapan dari sejumlah regulasi di bidang ketenagakerjaan, baik itu UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan sebagaimana telah diubah sebagian melalui UU No.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, dan UU No.2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (UU PPHI). Tapi ada kalanya hubungan yang terjalin antara pengusaha selaku pemberi kerja dan pekerjanya tak berjalan mulus, sehingga berujung sengketa.

  1. Anak Hasil Perkawinan Siri Berhak Menjadi Ahli Waris? Ini Penjelasan Hukumnya

Anak hasil perkawinan siri terus menjadi perdebatan Panjang. Tidak adanya pencatatan perkawinan membuat anak hasil perkawinan siri hanya memiliki hubungan hukum dengan ibunya atau keluarga ibunya. Lantas apakah anak hasil perkawinan siri berhak menjadi ahli Wiri?

  1. DPR Tetapkan 2 Calon Hakim Agung dan 2 Hakim Ad Hoc Tipikor Terpilih

Setelah menggelar seleksi uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung dan calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi (Tipikor) selama dua hari, Komisi III DPR akhirnya menetapkan 4 calon terpilih. Pengesahan penetapan 2 calon hakim agung dan 2 hakim ad hoc terpilih diambil dalam rapat paripurna secara bulat.

  1. Tips untuk Mahasiswa Hukum Jika Ingin Bekerja di Legal Tech

Kemajuan teknologi merupakan suatu keniscayaan. Teknologi akan membawa pembaharuan terhadap tatanan kehidupan umat manusia. Hari ini sendi-sendi kehidupan sudah memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti dunia digital. Lantas apa saja tips bagi mahasiswa hukum yang ingin bkerja di Legal Tech?

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait