Kemelut SBM ITB, Rektor ITB Akhirnya Lakukan Audiensi dengan Perwakilan Orang Tua Mahasiswa
Terbaru

Kemelut SBM ITB, Rektor ITB Akhirnya Lakukan Audiensi dengan Perwakilan Orang Tua Mahasiswa

Rektor ITB menegaskan ITB akan tetap menjaga dan mempertahankan mutu pendidikan menjadi yang terbaik dan menyampaikan komitmennya untuk menjamin mutu pendidikan di SBM tidak akan berkurang dengan tetap menjaga standarisasi AACSB yang diperoleh SBM ITB.

Oleh:
Fitri Novia Heriani
Bacaan 3 Menit
Kuasa Hukum Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB, Ali Nurdin (tengah) saat menggelar jumpa pers pertama beberapa waktu lalu di Bandung. Foto: RES
Kuasa Hukum Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB, Ali Nurdin (tengah) saat menggelar jumpa pers pertama beberapa waktu lalu di Bandung. Foto: RES

Pihak Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) akhirnya melakukan audiensi dengan perwakilan orang tua mahasiswa. Pertemuan antara kedua belah pihak ditengarai adanya polemik yang terjadi di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

Dalam keterangannya, Kuasa Hukum Perwakilan Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Ali Nurdin menyampaikan bahwa pihaknya menerima surat undangan audiensi bersama Rktor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah Ph.D pada Kamis, (4/8). Pertemuan pun akhirnya berlangsung pada Senin, (9/8). Dalam pertemuan tersebut dari pihak ITB hanya dihadiri oleh Rektor ITB sedangkan dari perwakilan orang tua mahasiswa SBM hanya Ali Nurdin.

“Pertemuan tersebut berlangsung secara baik, terjadi dialog dan penjelasan dari masing-masing pihak,” kata Ali, Rabu (10/8).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Ali, Rektor ITB sempat mengeluhkan sikap orang tua mahasiswa SBM ITB yang mengajukan somasi kepada Rektor ITB, terutama terkait motif yang terkesan tidak percaya kepada institusi ITB. Terkat hal itu Ali Nurdin menjawab bahwa somasi diajukan karena permohonan audiensi bertemu Rektor ITB tidak kunjung mendapatkan balasan.

Baca juga:

“Oleh karena itu, saya sangat menghargai dan menyambut gembira sikap Rektor ITB yang mau membuka pintu dialog dengan mengundang dirinya sebagai perwakilan orang tua mahasiswa SBM ITB,” jelasnya.

Ali juga mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut Rektor ITB menyampaikan penjelasan mengenai transformasi ITB. Prof. Reini menyebut bahwa kebijakannya sebagai Rektor ITB tidak bisa memuaskan semua pihak, namun dia meyakini bahwa keputusan yang diambil ditujukan untuk kebaikan ITB.

Tags:

Berita Terkait