Prof Erman Rajagukguk Wafat Hingga Pemerintah Diminta Kaji Kenaikan Harga BBM
Terbaru

Prof Erman Rajagukguk Wafat Hingga Pemerintah Diminta Kaji Kenaikan Harga BBM

Peran advokat sebagai pengguna dibutuhkan dalam penyusunan RKUHP, apresiasi dan harapan pengguna jasa hukum di ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night, Imran Nating pimpin AKPI turut dibahas Hukumonline.

Agus Sahbani
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU.
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU.

Redaksi Hukumonline menayangkan sejumlah artikel terkait isu hukum setiap harinya. Beragam isu hukum disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Untuk Rabu (24/8/2022), Redaksi Hukumonline memilih 5 artikel pilihan yang layak untuk dibaca mulai Prof Erman Rajagukguk wafat hingga pemerintah diminta kaji ulang kenaikan harga BBM jenis pertalite dan solar. Yuk, kita simak ringkasannya!

  1. Guru Besar FHUI Prof Erman Rajagukguk Tutup Usia

Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan tinggi hukum Indonesia seiring kabar wafatnya Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Prof Erman Rajagukguk pada Selasa (23/8/2022) malam dalam usia 76 tahun. Memang dalam beberapa waktu terakhir, Prof Erman dikabarkan sakit di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Simak selengkapnya dalam artikel ini!    

  1. Wamenkumham: Peran Advokat Dibutuhkan dalam Penyusunan RKUHP

Dalam penyusunan RKUHP, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Prof Edward Omar Sharif Hiariej, menyatakan siap terbuka dalam penyusunannya. Salah satu pihak yang dibutuhkan aspirasinya yaitu profesi advokat. Dia menjelaskan advokat berperan penting dalam memberi masukan pasal-pasal berkaitan hukum pidana. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Apresiasi dan Harapan Pengguna Jasa Hukum di Ajang Law Firms Awards Night

Acara Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night mendapat apresiasi dari sejumlah institusi pengguna jasa hukum Indonesia. Deretan institusi swasta dan pemerintah ini tercatat sebagai pengguna jasa hukum paling aktif dalam catatan Hukumonline. Perwakilan dari masing-masing institusi itu ikut hadir meramaikan malam anugerah bagi deretan law firm top Indonesia, Selasa (23/8/2022) malam di JS Luwansa Hotel Jakarta. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Imran Nating Pimpin AKPI, Ini 4 Terobosan yang Dicanangkan

Dari pemilihan Ketua Umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Periode 2022-2025 pada Rapat Anggota Tahunan (RAT AKPI) 2022, kandidat nomor urut 2 Imran Nating memenangkan kontestasi pemilihan dengan mendulang total sebanyak 347 suara. Adapun kandidat nomor urut tiga Jimmy Simanjuntak mendapatkan 268 suara, sedangkan kandidat nomor urut satu Yudhi Wibhisana mendulang 218 suara. Dengan demikian, secara resmi Imran Nating terpilih menjadi Ketua Umum AKPI Periode 2022-2025. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Pemerintah Diminta Kaji Ulang Menaikkan Harga BBM Bersubsidi

Anggota Komisi VI DPR, Muslim secara tegas di depan pemerintah dalam rapat paripurna menolak rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. Dia menyarankan pemerintah mencari jalan lain ketimbang menaikan harga pertalite dan solar sebagai bagian integral kebijakan fiskal negara terhadap kondisi perekonomian nasional diambang ketidakpastian. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberi informasi tambahan bagi Anda. Simak selengkapnya beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait