Segera Daftar! ICC Indonesia Buka Lowongan Kerja Deputy Director
Terbaru

Segera Daftar! ICC Indonesia Buka Lowongan Kerja Deputy Director

ICC Indonesia membuka peluang untuk posisi Deputy Director dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Lowongan ini terbuka sampai dengan 7 Juni 2024.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebagai lulusan perguruan tinggi hukum, terbuka berbagai peluang profesi yang dapat digeluti. Tak hanya terbatas sebagai advokat, hakim, jaksa, polisi, ataupun in-house counsel, masih banyak posisi lain yang dapat diduduki Sarjana Hukum, termasuk profesi sebagai arbiter atau berkarier di badan arbitrase di dalam maupun luar negeri.

International Chamber of Commerce (ICC) Indonesia saat ini membuka kesempatan bagi kandidat yang memenuhi syarat untuk bergabung dengan mereka di ICC Dispute Resolution Services - South Asia regional team yang akan ditempatkan di kantor Jakarta. Terdapat lowongan pada posisi Deputy Director, Arbitration and ADR, Indonesia.

Ruang lingkup pekerjaan untuk posisi ini meliputi pelaporan yang akan dilaporkan langsung kepada Direktur Arbitrase dan ADR Asia Selatan dan Direktur Eksekutif ICC Indonesia. Kemudian bekerja pada inisiatif organisasi di Indonesia termasuk menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam konferensi, acara pengembangan kapasitas, dan keterlibatan profesional lainnya.

Hal berikutnya membantu Direktur Arbitrase dan ADR Asia Selatan dalam membuat rencana bisnis tahunan untuk Indonesia guna memandu kegiatan dan tujuan, berkoordinasi dengan anggota Komisi Arbitrase dan ADR ICC di Indonesia, dan membangun serta memelihara hubungan yang kuat dengan penasihat hukum internal, praktisi hukum, asosiasi hukum, pejabat pemerintah, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Masih dalam hal ruang lingkup pekerjaan untuk posisi ini meliputi pemasaran dan promosi, keterlibatan pemangku kepentingan, pengembangan kapasitas, dan juga dukungan administratif. Perlu dicatat, ICC menawarkan berbagai layanan penyelesaian sengketa khususnya untuk perdagangan internasional dan transaksi lintas batas. Sejak didirikan pada tahun 1923, Pengadilan Arbitrase ICC mengklaim telah menangani lebih dari 26.000-an kasus.

Persyaratan untuk posisi ini mencakup minimal 2 tahun pengalaman praktis dalam arbitrase; memahami proses, praktik, dan lanskap hukum arbitrase di Indonesia; memiliki minat yang kuat untuk pengembangan bisnis, idealnya dengan beberapa pengalaman dalam pemasaran/penjualan.

Kandidat juga mampu bekerja secara mandiri maupun sebagai bagian dari tim; berorientasi pada detail dan mampu mengelola banyak tugas secara efektif; mampu bepergian; fasih berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia, tetapi fasih dalam bahasa lain yang digunakan di Asia Selatan akan lebih baik; dan kemahiran dalam menggunakan perangkat lunak perkantoran standar seperti Microsoft Office Suite.

Jika Anda memenuhi semua persyaratan yang disebutkan dan tertarik untuk bergabung dengan ICC Indonesia dalam posisi khusus ini, Anda dapat mengirimkan CV dan surat satu halaman yang menjelaskan alasan mengapa Anda adalah kandidat yang tepat untuk tim mereka. Kirimkan semua dokumen melalui email ke [email protected] dan [email protected] dengan subjek email “ICC Indonesia Vacancy – Deputy Director Indonesia” paling lambat Jumat, 7 Juni 2024.

Tags:

Berita Terkait