Tahun Depan, FH UII Bakal Jalin Kerja Sama dengan University of Groningen
Terbaru

Tahun Depan, FH UII Bakal Jalin Kerja Sama dengan University of Groningen

FH Universitas Islam Indonesia akan mengirimkan 2 dosen dan 2 mahasiswa untuk mengikuti Program Winter School selama kurang lebih 1 bulan di Faculty of Law University of Groningen.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Dekan FH UII Prof. Budi Agus Riswandi saat berdiskusi dengan jajaran civitas akademika FH Universitas Groningen terkait rencana kerja sama. Foto: Istimewa
Dekan FH UII Prof. Budi Agus Riswandi saat berdiskusi dengan jajaran civitas akademika FH Universitas Groningen terkait rencana kerja sama. Foto: Istimewa

Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Prof. Budi Agus Riswandi, bersama dengan Dodik Setiawan Nur Heriyanto selaku Kaprodi Hukum Program Sarjana (S-1) FH UII baru saja melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum University of Groningen, Belanda. Kunjungan ini dalam rangka membahas kerja sama kedua penyelenggara pendidikan tinggi hukum tersebut

“Ini merupakan kunjungan balik kami setelah Professor Dr. Albertjan Tollenaar berkunjung ke Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia akhir tahun 2022. Kami sangat berharap ada banyak tawaran kerja sama dengan FH UII yang dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” ungkap Prof Budi Agus Riswandi seperti dikutip dari laman resmi FH UII, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:

Kedatangannya bersama dengan Dodik disambut baik dan diterima secara langsung di Ruang Rapat Academy Building Faculty of Arts University of Groningen. Kedua pihak lantas melakukan diskusi dan negosiasi seputar program kolaborasi yang dapat dilakukan bersama dalam waktu dekat ini.

Pada kesempatan yang dihadiri oleh Direktur Graduate School of Law University of Groningen, Prof. Dr. Albertjan Tollenaar yang didampingi Dr. Kirsten Wolkotte dan Dr. Tim Zwaagstra itu, Dodik menyampaikan terdapat program yang visible dan akan direalisasikan pada awal tahun 2024 dari hasil diskusi tersebut.

“Kita akan mengirimkan dua dosen dan dua mahasiswa untuk mengikuti Program Winter School selama kurang lebih 1 bulan di Faculty of Law University of Groningen. Program ini merupakan program bridging pertama yang dilakukan agar eksposur internasional tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa, tetapi juga dosen,” ungkapnya.

Di samping itu, keikutsertaan dosen bakal menunjang kemudahan dalam memperoleh supervisor di University of Groningen saat mengambil PhD program atau Post Doctoral Program. Diharapkan kerja sama yang dilakukan dapat menghasilkan outcome yang positif bagi FH UII maupun School of Law University of Groningen.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait