Tips Sukses Mahasiswa Ilmu Hukum Pasca Kampus
Terbaru

Tips Sukses Mahasiswa Ilmu Hukum Pasca Kampus

Di tengah ketatnya persaingan pasca kuliah bagi mahasiswa ilmu hukum, membuat lulusan ilmu hukum tidak cukup jika hanya sekadar mengandalkan kemampuan belajar saat masih di bangku kuliah. Perlu langkah khusus yang harus ditempuh untuk menjadi lulusan ilmu hukum yang siap bersaing pasca kampus.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Tips Sukses Mahasiswa Ilmu Hukum Pasca Kampus
Hukumonline

Ilmu hukum menjadi salah satu jurusan populer di bidang sosial humaniora pada seleksi masuk perguruan tinggi dalam beberapa waktu terakhir. Jurusan ilmu hukum mencakup dan membicarakan segala sesuatu yang berhubungan dengan hukum.

Jurusan hukum selalu menjadi jurusan paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Dari data statistik Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) tahun 2022 menyebutkan jumlah peserta peminat UTBK SBMPTN mencapai 800.852 calon mahasiswa.

Banyaknya peminat jurusan ilmu hukum membuat mahasiswa hukum setiap tahunnya di suatu perguruan tinggi jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan mahasiswa jurusan lain. Hal ini juga menandakan bahwa persaingan para lulusan hukum nantinya juga semakin ketat.

Baca Juga:

Karena persaingan yang tidak mudah, maka sebagai mahasiswa lulusan ilmu hukum tidak cukup jika hanya sekadar belajar di bangku kuliah. Perlu langkah khusus yang harus ditempuh untuk menjadi lulusan ilmu hukum yang siap bersaing pasca kampus.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum dan profesi, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Cara Menghitung Pembebasan Bersyarat bagi Narapidana

Kemampuan yang harus dimiliki oleh mahasiswa hukum selama menempuh pendidikan di jurusan ilmu hukum adalah kemampuan berkomunikasi, kemampuan analisis dan penelitian yang baik, fokus dan mendetail.

Bagi mahasiswa ilmu hukum yang ingin meraih kesuksesan pasca kampus, berikut cara yang bisa digunakan untuk meraihnya, yaitu:

Tags:

Berita Terkait