Senin, 09 April 2018

Mencari Kampus Hukum Terfavorit 2018

​​​​​​​Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fakultas dan sekolah hukum mana saja yang para lulusannya paling banyak diserap oleh firma-firma hukum besar di Indonesia.
Norman Edwin Elnizar
Survei Fakultas & Sekolah Hukum Terfavorit 2018 kerja sama antara Hukumonline dan Youthmanual. Ilustrasi: HGW

Hukumonline.com bersama Youthmanual.com menggelar Survei Fakultas & Sekolah Hukum Terfavorit 2018 Versi Firma Hukum Terbesar Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fakultas dan sekolah hukum mana saja yang para lulusannya paling banyak diserap oleh firma-firma hukum besar di Indonesia.

 

Survei ini telah dikirimkan melalui e-mail lebih dari 50 firma hukum besar di Indonesia, khususnya yang terdaftar sebagai subscriber Hukumonline. Pengiriman email dari Tim Riset dan Penelitian Pengembangan (Litbang) Hukumonline dilakukan pada Jumat 6 April 2018 lalu.

 

Direktur Pemberitaan dan Konten Hukumonline, Amrie Hakim berharap semua firma hukum yang menjadi responden dapat berpartisipasi dalam survei ini. Sejauh ini, menurutnya, sudah banyak partner law firm yang menyambut positif kegiatan Survei Fakultas & Sekolah Hukum Terfavorit 2018 ini.

 

Amrie mengatakan bahwa semua firma hukum, terutama firma hukum besar, pasti menetapkan standar tinggi dalam melakukan rekrutmen lawyer. Hasil proses tersebut dapat menjadi refleksi lulusan kampus hukum mana saja yang kerap menjadi pilihan law firm-law firm besar.

 

Menurut Amrie, dasar dilakukannya penelitian ini lantaran jumlah lulusan dari fakultas atau sekolah hukum yang ingin berprofesi sebagai advokat terbilang cukup tinggi. Tengok saja misalnya angka peserta UPA yang diselenggarakan Peradi kubu Fauzie Yusuf Hasibuan pada 2017 mencapai 9.718 peserta. Total tersebut terbagi atas UPA Gelombang I dan Gelombang II yang diselenggarakan sepanjang 2017.

 

Baca:

 

Sementara itu, CEO Youthmanual.com Rizky Muhammad menambahkan, survei ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para siswa SMA/sederajat terutama yang berminat untuk berkarier di bidang hukum mengenai sekolah/fakultas hukum yang lulusannya banyak bekerja di firma hukum terbesar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua