Selasa, 16 Agustus 2016
Hukumonline Terima Kunjungan LPM ManifesT FH Brawijaya
LPM ManifesT FH Brawijaya sempat mengintip 'dapur' produksi pemberitaan dan divisi lain hukumonline.
Redaksi
Dibaca: 26472 Tanggapan: 0
Hukumonline Terima Kunjungan LPM ManifesT FH Brawijaya
Perwakilan LPM ManifesT FH Brawijaya saat berfoto dengan perwakilan hukumonline. Foto: RED
Rombongan redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ManifesT Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang, berkunjung ke hukumonline, Jumat (12/8). Tujuh perwakilan LPM ManifesT FH Brawijaya berkesempatan untuk mengutarakan kesan pesannya kepada hukumonline.
 
Ketujuh orang tersebut antara lain M Hakim Sidqie, M Zaffri Hasan, Abdan Ramadhan WF, Yusni Fitri Mardiana, Girsang Enda Natalia, Faisal Zhafir dan Tovany Yurisara. Ketujuh perwakilan LPM ManifesT FH Brawijaya itu diterima langsung oleh Direktur Pemberitaan dan Konten Hukumonline, Amrie Hakim, beserta jajaran redaksi. (Baca Juga: Lembaga Pers Mahasiswa FH Brawijaya Berganti Kepengurusan)
 
Amrie menyambut baik kunjungan LPM ManifesT FH Brawijaya. Ia mengatakan, hukumonline memiliki komitmen dalam menyebarluaskan pengetahuan hukum kepada masyarakat. Salah satunya melalui divisi klinik yang tiap bulan memperoleh 600-700 pertanyaan terkait masalah hukum yang berkaitan langsung dengan masyarakat.
 
Selain itu, hukumonline akan terus berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai informasi hukum yang benar dan mudah dipahami. “Bagaimana menyampaikan informasi hukum yang mudah dipahami oleh masyarakat menjadi tujuan hukumonline,” kata Amrie.
 
Dalam kesempatan yang sama, perwakilan LPM ManifesT F Brawijaya sempat berkeliling ke ‘dapur’ hukumonline. Mulai dari produksi pemberitaan, divisi klinik, dan divisi lain yang ada di bawah bendera hukumonline.
 
Pimpinan Umum LPM ManifesT FH Brawijaya, M Hakim Sidqie, menyoroti salah satu rubrik yang ada di hukumonline, yakni divisi klinik. Menurutnya, informasi yang dituangkan oleh klinik terlebih mengenai isu-isu yang terkait langsung dengan masyarakat patut diapresiasi dan mendapat sorotan luas.
 
Sebagai informasi, kerja sama antara hukumonline dengan LPM ManifesT FH Brawijaya telah terjalin lama. Misalnya pada pertengahan Oktober 2015 lalu, hukumonline pernah memberikan pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa di lingkungan FH Brawijaya. Kegiatan tersebut berhasil menarik 40 peserta mahasiswa. (Baca Juga: Minat Jurnalistik di FH Universitas Brawijaya Tinggi)
 
Bukan hanya itu, LPM ManifesT FH Brawijaya juga menjadi salah satu kampus yang bekerja sama dengan hukumonline sebagai pengisi rubrik rechtschool. Rubrik ini menu yang baru dibentuk hukumonline sekitar 2013 silam. Melalui rubrik ini, rekan-rekan mahasiswa bisa menuangkan ‘uneg-uneg’ mereka khususnya yang berkaitan dengan kegiatan kampus. (Baca Juga: Rechtschool, Menu Baru di Hukumonline)
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.