Terbaru

Calon Ketum dan Sekjen AKPI Jimmy-Fadlin Kunjungi Hukumonline

Jimmy-Fadlin membeberkan sejumlah program bila diamanatkan kembali pimpin AKPI. Mulai dari mengekskalasi karya ilmiah yang ada, mendistribusikan dan mendelegasikan otoritas di pusat ke daerah, menyisipkan sistem kaderisasi di organisasi, penguatan kurikulum, pemerataan pendidikan, hingga penyediaan komunitas penyalur hobi.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Calon Ketua Umum dan Sekjen AKPI Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna Nasution saat mengunjungi kantor Hukumonline, Senin (18/7/2022). Foto: RES
Calon Ketua Umum dan Sekjen AKPI Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna Nasution saat mengunjungi kantor Hukumonline, Senin (18/7/2022). Foto: RES

Salah satu Calon Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2022-2025 Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna Nasution baru saja mengunjungi kantor Hukumonline, Senin (18/7/2022). Dalam pertemuan itu, keduanya ditemani Ketua Tim Sukses Jimmy-Fadlin, Rynaldo P. Batubara bersama Jimmy Hutagalung, Lazuardi Hasibuan, dan Uli Simanungkalit. Mereka diterima oleh Chief Content Officer Amrie Hakim, Vice President Premium Content Robert Sidauruk, dan Pemimpin Redaksi Fathan Qorib.

“Bicara perjalanan AKPI dari 2019 sampai sekarang, kita sungguh bersyukur. Totally sampai sekarang saya catat 102 (aktivitas yang telah dilakukan kepengurusan AKPI 2019-2022). Tapi saya mau rise sampe 105, because we will add another 2 or 3 activities until 22 Agustus. Kalau kita bagi 102 itu ke 3 tahun, secara prorate, sekitar 34 kegiatan dalam setahun. Kalau setahun itu 54 minggu, around satu setengah minggu kita mempersiapkan each activity,” ungkap Jimmy.

Di tengah-tengah segala kesibukan masing-masing tim pengurus AKPI 2019-2022, ia amat berterima kasih atas kontribusi besar mereka dalam menjalankan semua aktivitas organisasi. Tanpa pamrih, pengurus bersedia untuk memberikan tenaga, pikiran, dan hati untuk melangsungkan setiap kegiatan dan aktivitas AKPI.

Baca Juga:

Meski begitu, Jimmy tidak memungkiri dalam kepengurusannya selama 2019 sampai dengan 2022 masih belum dapat dikatakan maksimal. Pasalnya, di tahun 2019 lalu dirinya telah menyampaikan sekitar 20 program kerja yang hendak dilaksanakan. “Saya harus katakan, saya belum memenuhi total 100 persen program itu, kurang lebih karena alasan Covid-19. Tapi berapa persen yang saya capai? More than less diatas 70 persen,” klaim Ketua Umum AKPI Periode 2019-2022 ini.

Hukumonline.com

Calon Ketua Umum dan Sekjen AKPI Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna Nasution usai kunjungan.  

Atas janji yang telah disampaikan itu, Jimmy yang berprinsip ‘paling anti berhutang’ berpikir untuk kembali maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum AKPI 2022-2025 guna dapat menuntaskan segala ‘hutang program kerja’ yang dimiliki olehnya. Ia mengaku enggan meninggalkan satu rekam jejak adanya hutang 20-30 persen program di tahun 2019.

Terlebih, secara konstitusi dalam Anggaran Dasar AKPI masih diperbolehkan untuknya kembali mencalonkan diri untuk periode kedua. Jimmy kemudian berbagi sejumlah program yang kiranya akan dilaksanakan bila terpilih kembali sebagai Ketua Umum AKPI Periode 2022-2025.

Tags:

Berita Terkait