Committed to Global Quality, FH UPH Sajikan 3 Konsentrasi Studi Sarjana
Terbaru

Committed to Global Quality, FH UPH Sajikan 3 Konsentrasi Studi Sarjana

Beban studi minimal 144 SKS. Perkuliahan berlangsung selama empat tahun dengan sepuluh semester termasuk semester akselerasi. Ada dua pilihan tugas akhir yaitu skripsi dan magang.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Kampus Universitas Pelita Harapan. Foto: uph.edu
Kampus Universitas Pelita Harapan. Foto: uph.edu

Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) memiliki tiga konsentrasi studi sarjana. Sesuai slogannya Committed to Global Quality, pembelajaran yang disajikan menjanjikan perspektif internasional. “Mahasiswa mulai menentukan konsentrasi di semester empat,” kata Vincensia Esti Purnama Sari, Ketua Program Studi Sarjana FH UPH Karawaci.

Kampus hukum ini didirikan 25 Juli 1996 di Lippo Karawaci, Tangerang. Visinya adalah menjadi salah satu Fakultas Hukum terbaik di Indonesia, berstandar internasional, serta menghasilkan lulusan kompeten, beriman kepada Kristus, dan berperilaku saleh untuk menjadi pemimpin masa depan.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Gaji Pengacara dan Acuan Menentukan Nominalnya

Visi ini terlihat jelas pada misi yang ditekankan. FH UPH menyatakan misinya antara lain menyiapkan mahasiswa yang menguasai pengetahuan hukum dan berperilaku saleh agar kompeten sekaligus peka atas masalah keadilan di masyarakat. Kampus ini tampak menjanjikan lulusannya tidak sekadar praktisi hukum yang kompeten, namun juga bermoral.  Di usia ke-26 tahun, FH UPH telah berkembang dengan lokasi studi lainnya di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

“Ada minimal 144 SKS yang harus diselesaikan mahasiswa sarjana,” kata Esti menjelaskan. Mata Kuliah Wajib Konsentrasi mulai didapatkan pada semester empat. Mahasiswa harus mengambil mata kuliah pilihan minimal 6 SKS. Selebihnya, sudah ada deretan mata kuliah wajib yang menjadi paket tiap konsentrasi beserta mata kuliah wajib pogram studi ilmu hukum.

Baca Juga:

Hal yang menarik adalah perkuliahan berlangsung selama empat tahun dengan sepuluh semester. Semester ganjil berlangsung pada Agustus-Desember, dilanjutkan semester genap pada Januari-April. Diantara tahun ajaran itu ada semester akselerasi pada Mei-Juli yang harus diikuti. Hal itu karena mata kuliah wajib untuk memenuhi beban studi minimal 144 SKS juga tersebar di semester akselerasi.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait