FH UPH Buka Kesempatan Mahasiswa Berkarier di Luar Negeri
Law School Stories

FH UPH Buka Kesempatan Mahasiswa Berkarier di Luar Negeri

Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) berupaya memberikan kesempatan kepada mahasiwa dan mahasiswi untuk mendapatkan pengalaman dengan kualitas internasional.

Fitri Novia Heriani
Bacaan 1 Menit
Dekan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH), Velliana Tanaya.
Dekan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH), Velliana Tanaya.

Dilantik pada awal Agustus lalu, Velliana Tanaya menjadi perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH). Ia menggantikan kepemimpinan Bintan Regen Saragih yang menjabat Dekan sejak tahun 2004.

Velliana menuntaskan seluruh jenjang studi sarjana hingga doktor di FH UPH. Ia tercatat sebagai lulusan sarjana FH UPH angkatan 2001 dengan kepakaran hukum bisnis. Velliana cukup lama dipercaya sebagai Direktur Administrasi FH UPH hingga akhirnya menjabat Dekan.

Dalam satu kesempatan, Hukumonline melakukan sesi wawancara bersama Velliana Tanaya. Dia menerangkan visi dan misi FH UPH dengan slogan ‘Committed to Global Quality”. Dalam konteks ini,walaupun merupakan kampus di dalam negeri, FH UPH berupaya memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk mendapatkan pengalaman dengan kualitas internasional.

“Supaya apa? Supaya meraka pada akhirnya tidak hanya punya kesmpatan di dalam negeri, tetapi mereka juga berkesempatan berkarier di luar negeri. Seperti ini kami committed to global quality di Fakultas Hukum UPH,” kata Velliana. Berikut kutipan wawancara Velliana Tanaya bersama Hukumonline.

Tags:

Berita Terkait