FKNK Law Firm Umumkan Martino Tando sebagai Partner Baru
Terbaru

FKNK Law Firm Umumkan Martino Tando sebagai Partner Baru

Posisi Martino sebagai Partner mulai berlaku efektif per 18 Agustus 2023. Kini, FKNK Law Firm mempunyai total 6 orang Partner.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Martino Tando selaku Partner baru di FKNK Law Firm. Foto: Istimewa
Martino Tando selaku Partner baru di FKNK Law Firm. Foto: Istimewa

FKNK Law Firm kembali menyambut Partner baru yakni Martino Tando yang mempunyai keahlian di bidang perbankan & keuangan, capital market, dan telekomunikasi. Posisi Martino sebagai Partner mulai berlaku efektif per 18 Agustus 2023. Dengan bergabungnya Martini Tando, kini FKNK Law Firm genap memiliki 6 orang Partner.

“Kami ingin kembangkan FKNK Law Firm, sekaligus memperkuat divisi corporate kami. Tentu saja bergabungnya Pak Martino juga membawa warna baru pada firma,” ungkap Managing Partner FKNK Law Firm Widyantoro Kurnia melalui sambungan telepon, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga:

Widyantoro melihat Martino memiliki rekam jejak panjang di industri jasa hukum. Mengawali kariernya pada tahun 2008 sebagai Senior Legal Counsel pada firma hukum terkemuka, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini sempat menjajaki profesi in-house counsel di berbagai perusahaan.

Misalnya, sebagai Senior Legal Manager di PT Bank UOB Indonesia pada 2014-2017; kemudian sempat berpindah ke PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai Senior Legal Manager Corporate Banking sebelum kembali ke PT Bank UOB Indonesia di tahun 2019 menjadi Assistant Vice President - Legal Special Transaction. Terakhir, ia menduduki posisi Legal Advisor - MSIGHT Data Solutions di Telkomsel.

“Salah satu tujuan bergabungnya Pak Martino untuk memperkuat divisi corporate di FKNK. Jadi bukan hanya banking & finance, capital market, dan telecommunication. Ia juga expertise di bidang perlindungan data karena dia adalah anggota dari APPDI (Asosiasi Praktisi Perlindungan Data Indonesia),” jelasnya.

Secara personal, Widyantoro mengaku mengenal sosok Martino sejak masih di bangku perkuliahan menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Saat itu, Widyantoro merupakan bagian dari angkatan 2001. Sedangkan Martino merupakan angkatan 2002. Karena itu, ia mengetahui secara dekat pribadi Martino.

Sebelum Martino, pada Juli 2023 lalu, FKNK Law Firm juga telah menyambut Partner baru lainnya yakni Raden Aji Wibisono. “Memang ini part of our plan to expand. Jadi bukan hanya kita ke kantor baru yang lebih besar, tapi kita juga recruiting new Partner. Harapan kami FKNK bisa tumbuh berkembang menjadi law firm yang lebih baik lagi dan juga bisa memberi layanan jasa hukum terbaik bagi klien kami,” kata dia.

Sebagai informasi, selama tahun 2023 ini tercatat sejumlah kantor hukum sudah melakukan promosi ataupun menyambut Partner baru. Beberapa diantaranya ialah SAP Advocates yang mengumumkan bergabungnya Fauzul Abrar sebagai Partner barunya dan efektif per Juli 2023. Selain itu, Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners (NSMP) juga melakukan promosi terhadap Vera Noviani Harwanto sebagai Partner dan efektif per 1 Juli 2023.

Tags:

Berita Terkait