Ini Sosok 3 Dewan Juri Indonesia Pro Bono Awards 2023
Utama

Ini Sosok 3 Dewan Juri Indonesia Pro Bono Awards 2023

Berasal dari kalangan akademisi adalah Ketua STH Indonesia Jentera Arief T. Surowidjojo; praktisi hukum senior dari elemen advokat Saor Siagian; dan Hakim Agung Nurul Elmiyah.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Ini Sosok 3 Dewan Juri Indonesia Pro Bono Awards 2023
Hukumonline

Dalam rangka memberikan penghargaan bagi para advokat yang telah berkontribusi dalam pemberian askes bantuan hukum cuma-cuma (pro bono), tahun ini Hukumonline kembali menggelar perhelatan Indonesia Pro Bono Awards 2023. Sama seperti tahun sebelumnya, hanya untuk penilaian 2 kategori Pro Bono Awards 2023 yang melibatkan dewan juri. 

“Untuk penjurian pro bono di tahun ini itu ada 3 aspek penilaian. Pertama, mengenai latar belakang dari klien penerima pro bono yang dilakukan kantor hukum. Kedua, mengenai proses bagaimana pro bono itu diimplementasikan oleh kantor hukum kepada penerimanya. Ketiga, dampak,” terang Research & Awards Manager Hukumonline Katon Baskoro, Senin (27/11/2023).

Baca Juga:

Dari ketiga aspek penilaian itu, dampak menjadi aspek yang mempunyai bobot nilai paling tinggi. Sebab untuk tahun ini, Pro Bono Awards 2023 mengangkat tema yang berkaitan dengan dampak dari pro bono yang diberikan oleh kantor hukum kepada masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang termarjinalkan secara ekonomi, sosial, dan politik.

Dalam ajang ini terdapat 4 kategori yang dipertandingkan antara lain Hukumonline Awards for Law Firm with The Highest Commitment in Pro Bono Works, Hukumonline Award for Law Firms with Exceptional Dedication for Pro Bono Works.

Lalu, Hukumonline Award for Litigation Law Firm with The Most Impactful Pro Bono Work, serta Hukumonline Award for Non Litigation Law Firm with the Most Impactful Pro Bono Works. Masing-masing kategori tersebut terdiri atas 3 kelas berdasarkan fee earners yakni <11 fee earners, 11-30 fee earners, dan >30 fee earners.

Lebih lanjut, 2 diantara 4 kategori yang melibatkan penilaian dewan juri adalah Hukumonline Award for Litigation Law Firm with The Most Impactful Pro Bono Work dan Hukumonline Award for Non Litigation Law Firm with the Most Impactful Pro Bono Works.

Tags:

Berita Terkait