Mendorong Profil Lulusan Sarjana Hukum Menjadi Lawpreneur ala FH UNEJ
Terbaru

Mendorong Profil Lulusan Sarjana Hukum Menjadi Lawpreneur ala FH UNEJ

Kesempatan bagi lulusan Fakultas Hukum untuk diterima oleh pasar kerja sangat terbuka lebar sepanjang maksimal mempersiapkan diri selama berada di bangku perkuliahan.

Moch. Dani Pratama Huzaini
Bacaan 3 Menit
Editor in Chief Hukumonline Fathan Qorib saat menyampaikan materinya di hadapan 436 mahasiswa baru FH UNEJ, Minggu (24/09). Foto: DAN
Editor in Chief Hukumonline Fathan Qorib saat menyampaikan materinya di hadapan 436 mahasiswa baru FH UNEJ, Minggu (24/09). Foto: DAN

Dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru Angkatan Tahun 2023, Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (PPMB) Angkatan Tahun 2023 secara luring setiap hari Sabtu dan Minggu sejak 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Dalam PPMB FH UNEJ kali ini, disampaikan sejumlah materi tentang Pengenalan Profil S1 Ilmu Hukum FH UNEJ, Profil Lulusan FH UNEJ, Strategi Pengembangan Diri Mahasiswa dalam Membangun Prestasi, dan Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan FH UNEJ.

Untuk itu FH Universitas Jember menghadirkan sejumlah narasumber dari beragam latar belakang seperti praktisi hukum, akademisi hukum, penggiat hukum, lawpreneur, mahasiswa berprestasi, dan organisatoris/fungsionaris mahasiswa dengan latar belakang alumni, dosen, mahasiswa dan mitra kerjasama FH UNEJ.

Baca juga:

Editor in Chief Hukumonline Fathan Qorib ikut terlibat sebagai pemateri dalam PPMB FH UNEJ kali ini. Hadir untuk menyampaikan materi tentang lawpreneur di hadapan 436 orang Mahasiswa Baru FH UNEJ Angkatan 2023, Fathan menyampaikan sejumlah hal. Menurutnya, seiring pesatnya perkembangan teknologi yang tengah melanda semua aspek kehidupan, lulusan Fakultas Hukum pun dituntut agar mampu beradaptasi dengan perkembangan tersebut.

“Teknologi menjadi suatu keniscayaan yang harus diterima dan diadaptasi oleh semua profesi khususnya mereka yang berprofesi atau para praktisi di bidang hukum,” ujar Fathan kepada peserta PPMB FH UNEJ, Minggu (24/9/2023), di Auditorium FH UNEJ.

Terkait ini, Fathan mencontohkan, Hukumonline sebagai sebuah perusahaan yang mengolah informasi dari berbagai sumber hukum dengan memanfaatkan teknologi, dan menyampaikannya melalui berbagai produk untuk meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi dari pelanggan dan penggunanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait