Program Kakak Asuh FH Unair Bekali Fresh Graduate dalam Memilih Karier
Terbaru

Program Kakak Asuh FH Unair Bekali Fresh Graduate dalam Memilih Karier

Program mentoring membantu adik asuh menentukan langkah pertamanya dalam dunia karier yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Kegiatan mentoring Program Kakak Asuh FH UNAIR yang digelar secara daring beberapa waktu lalu.
Kegiatan mentoring Program Kakak Asuh FH UNAIR yang digelar secara daring beberapa waktu lalu.

Persaingan dunia pekerjaan yang semakin ketat saat ini belum pernah terjadi dari masa-masa sebelumnya. Manusia tidak hanya bersaing dengan manusia lainnya, tetapi juga bersaing dengan teknologi yang kian hari makin canggih.

Hal ini menjadi awal inisiasi Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga Jabodetabek (IKA FH UNAIR Jabodetabek), karena melihat tingkat pengangguran sarjana dari tahun ke tahun yang kian meningkat.

“Melihat gambaran riil di dunia pekerjaan, kami berpikir untuk mempersiapkan adik-adik FH UNAIR agar lebih siap menentukan langkah pertama dalam memulai karier,” ujar Kakak Asuh FH UNAIR 2022, Reghi Perdana kepada Hukumonline, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga:

Program Kakak Asuh merupakan program mentoring inisiasi IKA FH UNAIR Jabodetabek yang akan membantu adik asuh untuk menentukan langkah pertamanya dalam dunia karier yang sesuai dengan minat dan kemampuannya. 

Kakak asuh adalah para alumni FH UNAIR yang telah berkarier di perusahaan, kantor hukum instansi pemerintahan, maupun lembaga kehakiman. Sementara adik asuh adalah mahasiswa semester akhir maupun fresh graduate FH UNAIR.

“Ini program jangka panjang yang nantinya setiap mentor akan membimbing 2-3 adik asuh sesuai minat dan profesi yang dipilih,” lanjut Reghi.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait