Rangkaian Jelang Kongres, KAI Gelar Talkshow
Terbaru

Rangkaian Jelang Kongres, KAI Gelar Talkshow

Mengulas catatan penyelenggaraan pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Rofiq Hidayat
Bacaan 3 Menit
Acara talkshow sebagai rangkaian jelang Kongres IV KAI
Acara talkshow sebagai rangkaian jelang Kongres IV KAI

Jelang hajatan besar Kongres IV Kongres Advokat Indonesia (KAI) 2024, sejumlah acara menjadi rangkaian yang digelar di Solo pada 7-8 Juni 2024 mendatang. Acara yang rencananya bakal dihadiri 1000 orang advokat dari seluruh Indonesia bakal menjadi momentum keberlanjutan organisasi KAI.

Atas dasar itulah KAI mengelar Road to Kongres KAI dengan rangkaian acara High Tea & Talkshow bertema ‘Refleksi Demokrasi: Review Catatan Pemilu dan Pilkada 2024’, di Imperial Taste, The Sunan Hotel Solo, Jumat (24/5/2024).

Ketua Panitia Kongres IV KAI Adv.Heru S. Notonegoro mengatakan acara talkshow tersebut bakal menghadirkan sejumlah pembicara berkompeten. Seperti Ketua Komisi Kejaksaan, Pujiyono Suwadi, pakar Hukum Tata Negara yang juga sebagai Vice President KAI 2019-2024/Presidium Sementara DPP KAI Prof Denny Indrayana. Serta Sosiolog dari Universitas Negeri Surakarta, Akhmad Ramdon.

“Kegiatan ini dikemas lebih santai sambil minum teh dan ngopi, namun kami serius dengan menghadirkan pembicara yang masing-masing kapasitasnya tidak diragukan lagi” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (24/5/2024).

Baca juga:

Hukumonline.com

Heru yang juga menjabat Vice President KAI Periode 2019-2024 itu melanjutkan, Pemilu dan Pemilihan Presiden sudah lewat. Namun dinamika politik dan hukum menjadi pengalaman yang dimiliki masing-masing setiap orang. Menurutnya, berbagai pengalaman itulah nantinya bakal diungkap dalam acara talkshow tersebut yang dapat menjadi masukan bagi semua pihak.

“Termasuk rekan-rekan advokat yang sudah pasti pada posisi yang sangat penting selama proses pemilu berlangsung, jika ada isu hukum, entah itu konflik bahkan sengketa maka Advokat yang maju paling depan” katanya.

Tags:

Berita Terkait