Simak! Informasi Lowongan di 2 Law Firm untuk Fresh Graduate
Terbaru

Simak! Informasi Lowongan di 2 Law Firm untuk Fresh Graduate

Dentons HPRP terus membuka rekrutmen posisi Intern (Trainee Associate); dan Potu & Partners masih membuka lowongan Legal Intern.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Bekerja pada sebuah firma hukum menjadi idaman bagi sebagian lulusan Sarjana Hukum yang hendak meniti kariernya sebagai seorang lawyer. Berkenaan dengan itu, Hukumonline mengkompilasikan informasi lowongan pekerjaan pada 2 kantor hukum bagi kalangan fresh graduate Sarjana Hukum di Indonesia. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silahkan simak daftar di bawah ini!

Dentons HPRP

Berdiri sejak 1953, awalnya bernama Kantor Hukum L. Hanafiah, Hanafiah Ponggawa & Partners (HPRP). Kemudian dibentuk kembali pada 1990 sebelum akhirnya memiliki struktur seperti sekarang sejak 2004. Dentons HPRP merupakan law firm yang memiliki keahlian dalam berbagai layanan hukum pada ragam praktik area hukum. Dengan kepiawaian advokat-advokatnya, mereka dipercaya oleh para klien dari lingkup nasional maupun multinasional.

Mereka terus membuka rekrutmen posisi Intern (Trainee Associate) maupunLateral Hire yang berlangsung sepanjang tahun dan secara berkala akan mengadakan review dan tes terhadap kandidat yang masuk. Proses penerimaan untuk posisi Intern dilakukan 2 kali dalam setahun (Maret dan September). Setelah masa intern terselesaikan akan kembali dilakukan tes. Bagi kandidat yang lulus akan berkesempatan menjadi associate lawyer di Dentons HPRP.

Baca Juga:

Untuk melamar posisi Intern (Trainee Associate), maka pelamar diharuskan memenuhi kriteria yang ditetapkan agar dapat lanjut pada proses rekrutmen. Antara lain berkaitan dengan syarat akademis, seperti nilai IPK minimal 3,0; fresh graduate dipersilahkan; aktivitas selama di kampus, keaktifan organisasi atau lomba akademis seperti moot court dan sebagainya; serta mempunyai kemampuan lainnya yang dapat menunjang pekerjaan lawyer di Dentons HPRP akan menjadi nilai tambah.

Apabila memiliki minat untuk mendaftarkan diri pada posisi Intern (Trainee Associate), maka dapat mengirimkan lamaran melalui email. Dengan melampirkan surat lamaran beserta CV berbahasa Inggris, transkrip akademik, dan dokumen pendukung lainnya ke [email protected].

Potu & Partners

Berdomisili di Jakarta dan Surabaya, kantor hukum Potu & Partners menyajikan berbagai layanan hukum. Diantaranya berupa kasus sengketa tanah, perbankan, kepailitan & PKPU, hak paten merek, perceraian & hak asuh anak, hingga tindak pidana korupsi. Saat ini mereka tengah terbuka kesempatan kerja di kantor hukumnya untuk posisi Legal Intern.

Persyaratanannya antara lain merupakan laki-laki maupun perempuan dengan usia maksimal 25 tahun, berpendidikan terakhir S-1 Hukum dengan terakreditasi A, telah mengikuti PKPA, serta berdomisili di wilayah Jakarta dan Surabaya. Jika berkenan melamar maka dapat mengirimkan lamaran melalui tautan s.id/internpotu berikut.

Pelamar akan diminta untuk mengisi informasi lengkap diri yang disertai dengan beberapa jawaban terhadap pertanyaan yang ditentukan. Seperti mengenai tujuan pelamar mengikuti magang serta asal mengetahui informasi rekrutmen. Selain itu, pelamar diminta untuk melampirkan CV, ijazah, transkrip nilai, dan foto berwarna terbaru. Bila mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, dapat menghubungi WhatsApp pada nomor 0856-5518-0073 (Irene Angel).

Tags:

Berita Terkait