Yuk Ikuti Ambarawa Heritage Run 2019
Berita

Yuk Ikuti Ambarawa Heritage Run 2019

​​​​​​​Para pelari akan disuguhi pemandangan warisan budaya dan menikmati pesona keindahan alam Indonesia.

CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama panitia Ambarawa Heritage Run 2019. Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama panitia Ambarawa Heritage Run 2019. Foto: Istimewa

Pelari yang mengikuti ajang Ambarawa Heritage Run (AHR) 2019 pada 27 Oktober 2019 mendatang akan memperoleh sensasi yang berbeda. Sesuai tema yang diangkat yakni tema “Save our Heritage, Nature and Run For Our Generation” para pelari selain dapat menikmati pesona keindahan alam, gunung, lembah, rawa, sawah, juga akan dihibur dengan tarian dan musik serta menikmati makanan daerah.

 

Ambarawa sendiri merupakan sebuah kota di Indonesia yang penuh dengan sejarah masa lalu. Mulai dari era Mataram II bernama "LIMBARAWA" hingga era kolonial Belanda. Mulai keberadaan Benteng Fort Willem I (Benteng Pendem) yang dibangun pada tahun 1834 oleh Kolonel Hoorn hingga terdapatnya jalur kereta api bergerigi membuat Ambarawa sebagai kota penghubung Jawa Tengah - Yogyakarta (Museum Kereta Api).

 

Bahkan di sisi tenggara Ambarawa terdapat cekungan tektonik danau (Rawa Pening) yang terkenal dengan legenda baru Klinting. Tidak jauh dari Ambarawa, terdapat Candi Gedong Songo, peninggalan sejarah Hindu. Ambarawa dikelilingi oleh Gunung Merbabu,  Telomoyo, Gajah Mungkur, Kelir, dan Ungaran.

 

Runners dari luar daerah untuk menuju Ambarawa dapat menggunakan pesawat, kereta dan bis atau kendaraan pribadi. Dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Stasiun Kereta Api Tawang/Ponjol dan Terminal Bis Terboyo ke Ambarawa dapat ditempuh dalam waktu 50 menit. Tarif penginapan maupun makanan masih relatif murah.

 

Baca:

 

Pengambilan Racepack (Jersey 910, Tas Pinggang, BIB dan Buff) dimulai pada tanggal 24-26 Oktober 2019 mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Desain Jersey bercorak batik parang yang artinya tidak gampang menyerah, sangat cocok bagi runner. Dalam ajang ini, terdapat hadiah bagi pelari yang menjadi juara. Untuk kategori 5K Run, 10K Run, dan 31K Trail Run terdapat juara 1-10 untuk Umum (pria dan wanita) dan Master (pria dan wanita) serta 5K Costum Festival 1-5.

 

Total hadiah mencapai ratusan juta rupiah dan khusus juara 1 akan mendapatkan kacamata Rudy Project, untuk juara 1-5 akan mendapatkan tambahan goodie bag product dan banyak hadiah produk lainnya. Para pelari juga dapat perlindungan dari asuransi BNI Life. Selain itu, runners dapat menikmati wisata di Candi Gedong Songo dan Benteng Pendem secara gratis.

Tags:

Berita Terkait