Berita

Jadwal Baru Ujian Profesi Advokat Peradi 2021

Ketua Panitia Ujian Profesi Advokat (PUPA) 2021, R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H. menjelaskan, pendaftaran ujian akan dibuka pada tanggal 8-12 Februari 2021.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 1 Menit
Ketua Umum Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan,  S.H., M.M. saat memimpin kordinasi rapat pengurus di kantor Sekretariat Nasional Peradi,  Grand Slipi Tower,  didampingi Ketua PUPA Peradi (duduk di depan kanan), R. Dwiyanto Prihartono,  S.H., M.H.
Ketua Umum Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. saat memimpin kordinasi rapat pengurus di kantor Sekretariat Nasional Peradi, Grand Slipi Tower, didampingi Ketua PUPA Peradi (duduk di depan kanan), R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H.

Tahun ini, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan kembali menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat (UPA). Mulanya, seperti telah diberitakan di Harian Kompas pada 2 Oktober 2020 lalu, UPA Peradi 2021 akan dilaksanakan pada 27 Februari 2021. Namun, dengan berbagai pertimbangan, termasuk protokol kesehatan dan aturan pemerintah akibat situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. mengatakan bahwa tanggal pelaksanaan UPA akan diundur hingga benar-benar memungkinkan.

 

Ketua Panitia Ujian Profesi Advokat (PUPA) 2021, R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H. menjelaskan, pendaftaran ujian akan dibuka pada tanggal 8-12 Februari 2021. UPA akan dilaksanakan di 45 kota Indonesia, mulai dari Lhokseumawe di bagian barat sampai Jayapura di Bagian timur Indonesia. “Ujian akan dilaksanakan pada 10 April 2021 dan diperkirakan berlokasi di lebih dari 40 kota, bergantung jumlah peserta yang mendaftar di setiap kota pendaftaran,” Dwiyanto menambahkan.

 

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pendaftaran, PUPA 2021 telah berkoordinasi setidaknya dengan 50 DPC Peradi seluruh Indonesia. Kota-kota pelaksanaan ujian baru akan ditetapkan setelah masa pendaftaran ditutup. Adapun metode ujian masih tetap sama dengan tahun 2020, yakni ujian tertulis pilihan ganda dan esai.

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti UPA tanggal 10 April 2021, dapat melihat dan mengunduh formulir UPA di sini.

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Berita Terkait