Terbaru

Melihat Visi Misi 4 Kandidat Ketua Umum ILUNI FH UI 2021-2024

Melalui visi misi yang diusung masing-masing, keempat calon ketua umum ILUNI FH UI memaparkan berbagai rencana program kerja dalam satu periode kepengurusan.
Oleh:
Moch. Dani Pratama Huzaini
Bacaan 4 Menit
Melihat Visi Misi 4 Kandidat Ketua Umum ILUNI FH UI 2021-2024
Hukumonline

Pemilihan Raya (Pemira) Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FH UI akan diselenggarakan secara voting pada 22-23 Oktober mendatang. Serangkaian pesta demokrasi di lingkungan alumni FH UI ini telah sampai pada tahap Debat I Calon Ketua Umum ILUNI FH UI Periode 2021-2024.

Debat I ini mempertemukan empat orang calon ketua umum Iluni FH UI periode 2021-2024 yang tengah berkontestasi yaitu Calon Nomor Urut 1 Muhammad Heru Mahyudin (Angkatan 2004); Calon Nomor Urut 2 Bintang Taufiq Hidayanto (Angkatan 2006); Calon Nomor Urut 3 Djunaedi Saibih (Angkatan 1997); dan Calon Nomor Urut 4 Rapin Mudiardjo (Angkatan 1996).

Dalam kesempatan debat ini, keempat orang calon Ketua Umum memaparkan rencana kerja dalam satu periode kepengurusan ILUNI FH UI ke depan melalui visi misi yang diusung masing-masing calon. Muhammad Heru Mahyudin, sebagai Calon Nomor Urut 1 memperoleh kesempatan pertama untuk memaparkan visi misi dalam debat yang diselenggarakan secara online ini.

“Menjadikan ILUNI FH UI sebagai ruang para alumni untuk dapat bersinergi memperkuat hubungan antar sesama alumni universitas, khususnya FH UI, stakeholders, serta masyarakat luas,” ujar Heru saat menyampaikan visinya saat Debat I berlangsung secara daring, Jumat (1/10/2021) malam. (Baca Juga: Ini Daftar 4 Calon Ketua Umum Iluni FHUI 2021-2024)

Dari visi di atas, Heru menurunkannya ke dalam 5 rencana program kerja yang telah disusun yang menitikberatkan ILUNI FH UI sebagai ruang para alumni. Heru menyebutkan rencana program kerja apabila dirinya terpilih bakal menjadikan ILUNI FH UI sebagai ruang dialog, ruang peduli, ruang kreativitas, ruang kolaborasi, dan ruang koneksi bagi seluruh alumni FH UI.

Dari lima program di atas, Heru menjelaskan terdapat program unggulan yang diusung olehnya jika terpilih dalam Pemira nanti. Program Ruang Koneksi dan Ruang Kolaborasi merupakan program unggulan yang ia tawarkan ke depan. Dirinya mencontohkan sebagai ruang koneksi, Heru melalui lembaganya telah menerima mahasiswa dan lulusan FH UI untuk magang maupun bekerja setelah lulus di jenjang perkuliahan.

Dari sisi ini, Heru menyebutkan program unggulannya untuk memfasilitasi mahasiswa atau lulusan FH UI agar lebih mudah dalam mencari lapangan pekerjaan. Hal ini tentu saja akan lebih mudah lewat tersedianya database alumni serta memaksimalkan sosial media yang dimiliki oleh ILUNI FH UI. “Seperti membuat podcast yang dapat ditayangkan di Youtube,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait