FH Universitas Trunojoyo Madura Tawarkan 3 Program Peminatan, Apa Saja?
Law School Stories

FH Universitas Trunojoyo Madura Tawarkan 3 Program Peminatan, Apa Saja?

Dalam rangka mencapai misi dan visinya, FH UTM menawarkan program studi S1 dengan 3 kekhususan yakni perdata, pidana, hukum tata negara (HTN) - hukum administrasi negara (HAN). Program studi ini didukung 46 dosen yang setengahnya bergelar doktor dan 5 profesor.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
FH Universitas Trunojoyo Madura Tawarkan 3 Program Peminatan, Apa Saja?
Hukumonline

Keberadaan Fakultas Hukum (FH) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi warna tersendiri bagi pendidikan tinggi ilmu hukum di Pulau Garam. Letaknya yang strategis membuat FH UTM menjadi pilihan bagi para mahasiswa hukum dari berbagai daerah menempuh pendidikan di kampus tersebut.

Salah satu keunggulan dan karakteristik FH UTM menjadikan hukum bidang pembangunan desa sebagai bidang spesialisasi keunggulan kampus hukum itu. Berdirinya FH UTM bertujuan untuk menjadi acuan nasional dan internasional sebagai fakultas hukum unggulan dalam melatih ahli hukum, serta memberikan usulan kebijakan yang berfokus pada pembangunan desa.

“Keunggulan kami, FH Trunojoyo Madura yaitu hukum di bidang pembangunan desa. Hal itu kami tuangkan dalam beberapa mata kuliah. Diharapkan FH UTM dapat menjadi rujukan hukum bidang pembangunan desa,” ujar Dekan FH UTM Erma Rusdiana saat berbincang dengan Hukumonline di ruang kerjanya, Selasa (3/10/2023) lalu.

Baca Juga:

Selengkapnya bisa simak tautan video di bawah ini!

Predikat unggul FH UTM dalam bidang pembangunan desa tercermin jelas dalam visi-misinya. Sebagai kampus hukum yang berada di pulau bersebelahan dengan Jawa Timur itu, FH UTM memiliki misi untuk menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Khususnya, dalam pengembangan ilmu hukum yang relevan dengan kebutuhan pembangunan nasional, regional, dan global.

Visinya berorientasi pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan kearifan lokal dan potensi khas Madura. FH UTM juga berkomitmen untuk menyebarkan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui publikasi dan implementasi, dengan tujuan mengembangkan kearifan lokal secara berkelanjutan.

Erma menjelaskan dalam rangka mencapai tujuan tersebut, FH UTM menawarkan program studi S1 dengan 3 kekhususan yakni perdata, pidana, hukum tata negara (HTN) - hukum administrasi negara (HAN). Program studi ini didukung 46 dosen yang setengahnya bergelar doktor dan 5 profesor. FH UTM secara rutin mengawasi perkembangan mutu pendidikan para mahasiswanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait