Ini Dia Wajah Baru di Kursi Partner AHP dan AYMP
Terbaru

Ini Dia Wajah Baru di Kursi Partner AHP dan AYMP

AHP mempromosikan Inda Ranadireksa, M. Insan Pratama, dan Ilham F. Raaziy sebagai Partner baru. Sedangkan, AYMP Atelier of Law mengangkat Evan Jovian Cane menjadi Partner.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Inda Ranadireksa, M. Insan Pratama, Ilham F. Raaziy sebagai partner baru AHP. Evan Jovian Cane sebagai partner baru AYMP Atelier of Law. Foto: Istimewa
Inda Ranadireksa, M. Insan Pratama, Ilham F. Raaziy sebagai partner baru AHP. Evan Jovian Cane sebagai partner baru AYMP Atelier of Law. Foto: Istimewa

Posisi puncak yang diidamkan para lawyers yang bekerja pada firma hukum adalah menduduki kursi Partner sebagai jajaran pimpinan tertinggi kantor hukum. Diketahui untuk menduduki posisi tersebut, lawyer yang mempunyai pengalaman mumpuni dapat melalui pengangkatan secara organic promotion atau lateral hiring. Beberapa waktu lalu, terdapat 2 firma hukum top di Indonesia yang mempublikasikan partner baru.

Assegaf Hamzah & Partners

Pada awal April 2024, Assegaf Hamzah & Partners (AHP) dengan bangga menunjuk 3 Partner baru. Mereka adalah Inda Ranadireksa, M. Insan Pratama, dan Ilham F. Raaziy. Dengan bertambahnya ketiga lawyertersebut dalam deretan Partner, kini AHP genap memiliki 34 Partner. Selain Partner, di bulan yang sama AHP mempromosikan 4 orang Senior Associate baru. Mereka adalah Indy Djalal, Suryani Hadiwiyoto, Andin Aditya Rahman, dan Christoffel Sinambela. 

“Indikator promosi bisa berbeda-beda dari satu kantor dengan yang lain. Kalau di AHP itu kombinasi dari banyak hal. Sesuatu yang wajar kita mengapresiasi lawyer kantor kita. Kita selalu membahas banyak kriteria untuk promosi. Antara lain merit, kemampuan yang mumpuni mungkin di bidang tertentu. Tentu makin tinggi posisinya, indikatornya jadi makin banyak,” ujar Managing Partner AHP Ibrahim Sjarief Assegaf kepada Hukumonline, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga:

Untuk diketahui, Inda mempunyai 13 tahun pengalaman di bidang pasar modal. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) ini telah mewakili banyak klien terkemuka dalam transaksi utang dan ekuitas. Kemudian Insan memiliki bidang praktik yang meliputi Perbankan, Keuangan, dan Proyek. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan CY Cergy Paris Université ini memiliki pemahaman mendalam tentang kerangka regulasi minyak dan gas, sekaligus berpengetahuan mendalam terkait seluk-beluk komersial dan tren industri.

Ilham, Partner baru AHP lainnya, mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun di industri jasa hukum. Keahlian dari jebolan Fakultas Hukum Universitas Andalas (FH Unand) dan New York University ini mencakup bidang pengembangan proyek, konstruksi, dan pembiayaan proyek. “Kita sadar bahwa kalau tidak berkembang, tidak melakukan regenerasi (lawyers di firma hukum), akan sulit memimpin talents yang kita punya,” kata Ibrahim. 

Menurutnya, terdapat benang merah antara regenerasi lawyer dengan pertumbuhan dan keberlangsungan suatu firma hukum. Untuk itu, promosi menjadi suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Lebih lanjut, keempat Senior Associate baru AHP terdiri dari Indy Djalal (Perbankan, Keuangan & Proyek), Suryani Hadiwiyoto (Tax & Customs), Andin Aditya Rahman (Real Estate), serta Christoffel Sinambela (Ketenagakerjaan).

Tags:

Berita Terkait