Melihat Prestasi 3 Delegasi FH Unej, Juara II Hukumonline Legal Opinion Competition 2023
Terbaru

Melihat Prestasi 3 Delegasi FH Unej, Juara II Hukumonline Legal Opinion Competition 2023

Para delegasi dari FH Unej merasa bersyukur atas pengalaman mengikuti Hukumonline Legal Opinion Competition 2023. Ajang ini memberikan banyak masukan yang substantif untuk mengembangkan diri ke depannya.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Delegasi FH Unej: Kania Venisa Rachim, Ramadhan Dwi Saputra, Yulvia Chandra Cipta.
Delegasi FH Unej: Kania Venisa Rachim, Ramadhan Dwi Saputra, Yulvia Chandra Cipta.

Posisi kedua dalam gelaran Hukumonline Legal Opinion Competition 2023 diraih oleh tiga delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej). Mereka adalah Ramadhan Dwi Saputra, Kania Venisa Rachim, dan Yulvia Chandra Cipta.

Ramadhan Dwi Saputra adalah mahasiswa angkatan 2020 FH Unej yang juga aktif mengikuti kompetisi di bidang tulis menulis. Ia adalah peraih penghargaan 1st Place in the National Essay Competition Raden Rahmat Law Fair 2023, 2nd Place in the Scientific Article Competition Constitutional Law Fest Brawijaya 2022, 3rd Place in the Legal Debate Competition in Atma Jaya University Yogyakarta 2021, dan 1st Place in Law Article Competition Walisongo Islamic University Semarang 2021.

“Kami sangat bersyukur atas pengalaman ini karena kami baru memulai legal opinion kami dari sini. Banyak masukan yang substantif dan bisa mengembangkan kami untuk kompetisi ke depannya,” ujar Ramadhan Dwi Saputra.

Baca Juga:

Tidak hanya Ramadhan yang memiliki segudang prestasi, teman satu delegasinya yaitu Kania Venisa Rachim juga terlibat aktif dalam kompetisi kepenulisan yang mengantarkannya kepada berbagai penghargaan.

Di antara penghargaan tersebut adalah Juara 3 Lomba Esai Nasional Pemasyarakatan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan 2021, Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional HIKAT Universitas Trisakti 2021, Juara 2 Karya Tulis Ilmiah Universitas Bengkulu X PARADISE 2021, Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Forjust Fakultas Hukum Universitas Mataram 2022, dan Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Constitutional Law Festival (CLFEST) Universitas Brawijaya 2022.

Kemudian, delegasi FH Unej yang lainnya yaitu Yulvia Chandra Cipta juga aktif mengikuti berbagai kompetisi kepenulisan dan beberapa kali turut memenangkan beragam kompetisi kepenulisan.

Pada tahun 2021 Chandra memenangkan 1st Place Winner and Best Paper Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Diponegoro Law Fair, Silver Medals with the Topic of Paper Research and Finding “SOCWatch (Save Our Children Watch): Children Protection Innovations From Child Abuse gelaran World Invention Competition and Exhibition 2021.

Kemudian beberapa kali meraih kejuaraan di bidang kompetisi debat, di antaranya 3rd Place Winner of Debate Competition Pekan FH Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan 2nd Place Winner of Debate Competition National Law Debate Community Legal Competition 2021.

Tags:

Berita Terkait