Notary Runners Indonesia, Wadah Kumpul Para Notaris Penggemar Lari Sehat
Hukumonline Run 2023

Notary Runners Indonesia, Wadah Kumpul Para Notaris Penggemar Lari Sehat

Berawal dari olahraga santai di lomba lari jarak pendek hingga berlanjut ikut Berlin Marathon. Siap meramaikan Hukumonline Run 2023.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Salah satu pendiri Notary Runners Indonesia Alya Rohali (kedua dari kanan) bersama rekannya usai latihan di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: RES
Salah satu pendiri Notary Runners Indonesia Alya Rohali (kedua dari kanan) bersama rekannya usai latihan di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: RES

Tugas notaris memang terbiasa pasif menanti orang-orang datang menghadap, tapi rupanya banyak notaris yang sering aktif mengejar. Tentu saja bukan mengejar pengguna jasanya. Mereka adalah para notaris pelari penggemar olahraga lari sehat yang berkumpul dalam komunitas Notary Runners Indonesia.

“Awalnya kami sebagai kawan sering kumpul, lalu berlatih bersama dengan Coach, lalu ikut race bareng,” kata Alya Rohali, salah satu pendiri Notary Runners Indonesia kepada Hukumonline. Notaris Jakarta Selatan ini mengatakan komunitasnya mulai aktif sejak 4 Agustus 2016.

Hukumonline.com

Alya Rohali sedang melakukan latihan. 

Baca Juga:

Siapa sangka, iseng-iseng para notaris ini di sela menjalankan tugas dari negara berujung kesolidan mereka di ajang olahraga, bahkan kompetisi lari. Alya mengaku kawan-kawan sejawatnya makin banyak tertarik dengan Notary Runners Indonesia. Bermula dari kompetisi jarak 5 Km, ada juga anggota Notary Runners Indonesia yang sampai mengikuti full marathon di Berlin.

“Beberapa dari mereka sempat vakum latihan, tapi saya terus latihan dan biasa ikut marathon sendiri,” kata peraih gelar Puteri Indonesia 1996 ini.

Hukumonline.com

Alya menjelaskan Notary Runners yang awalnya hanya diikuti kalangan notaris Jabodetabek terus berkembang sampai seluruh Indonesia. Para notaris penggemar lari rutin menggunakan identitas Notary Runners Indonesia di wilayah masing-masing dalam berbagai race. “Nah ini salah satu agendanya semoga bisa berkumpul juga di ajang Hukumonline Run,” kata Alya.

Pendaftaran Hukumonline Run 2023 bisa klik http://Hukumonlinerun.com

Para pendiri Notary Runners Indonesia selain Alya antara lain adalah Lia Amalia (Notaris Jakarta Selatan), Anggi Lestari (Notaris Depok), Vita Cahyojati (Notaris Jakarta Selatan), Diharini (Notaris Jakarta Selatan), Dewi Indrayani Supratno (Notaris Jakarta Pusat), Lea Devina Anggundhyta Ramchie (Notaris Jakarta Selatan), dan Herlina Nasution (Notaris Kabupaten Bogor).

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait