Oscar Sagita Kembali Pimpin IKAPI Periode 2022-2027
Terbaru

Oscar Sagita Kembali Pimpin IKAPI Periode 2022-2027

Oscar berharap kepengurusan lima tahun ke depan dibutuhkan komitmen bersama dalam membangun dan memajukan IKAPI. Keberlanjutan program di periode sebelumnya akan dilanjutkan dengan penyegaran di berbagai bidang.

Rofiq Hidayat
Bacaan 3 Menit
Ketua Umum IKAPI Periode 2022-2027 terpilih Oscar Sagita (tengah) usai pemilihan calon ketua umum dalam Munas ke-3 IKAPI, Jum'at (4/11/2022). Foto: RES
Ketua Umum IKAPI Periode 2022-2027 terpilih Oscar Sagita (tengah) usai pemilihan calon ketua umum dalam Munas ke-3 IKAPI, Jum'at (4/11/2022). Foto: RES

Dalam kontestasi pemilihan calon ketua umum Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI), Oscar Sagita terpilih menjadi Ketua Umum IKAPI Periode 2022-2027 secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) IKAPI ke-3 di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Jum’at (4/11/2022). Dengan begitu, Oscar Sagita kembali menjadi Ketua Umum IKAPI untuk periode kedua dalam lima tahun mendatang.

Pimpinan sidang Munas ke-3 IKAPI, Tisye Erlina Yunus mengatakan rangkaian acara puncak pemilihan calon ketua umum menjadi agenda yang ditunggu-tunggu peserta. Hanya saja, saat forum pencalonan calon ketua umum IKAPI periode 2022-2027 dibuka hanya muncul nama Oscar Sagita. Sementara calon ketua dewan sertifikasi IKAPI 2022-2027 hanya Peter Kurniawan, serta calon ketua dewan kehormatan, Sugijanto Herman Soetopo.

“Karena calon untuk ketua umum, ketua dewan kehormatan, ketua dewan sertifikasi adalah masing-masing satu orang, bagaimana kalau saya tawarkan aklamasi?” ujar Tisye yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Advokasi dan Perwakilan Daerah IKAPI periode 2017-2022 itu.

Baca Juga:

Peserta Munas yang hadir menyatakan persetujuannya agar dapat dilakukan pemilihan secara aklamasi. Sebab, tak ada kader IKAPI lainnya yang maju seagai calon ketua umum IKAPI untuk periode lima tahun ke depannya. Tisye pun akhirnya mengetuk palu sidang menjadi penanda penetapan Oscar menjadi Ketua Umum IKAPI 2022-2027 secara aklamasi.

“Memutuskan menetapkan Oscar Sagita sebagai Ketua Umum IKAPI, Peter Kurniawan sebagai Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI, Sugijanto Herman Soetopo sebagai Ketua Dewan Kehormatan,” ujarnya.

Oscar Sagita, dalam pidato setelah terpilih secara aklamasi, menuturkan dukungan dari semua anggota adalah kemenangan bersama. “Tanpa dukungan dari seluruh anggota, IKAPI bukan apa-apa. Organisasi IKAPI menjadi besar dan terhormat berkat kontribusi seluruh anggota,” kata Oscar Sagita.   

Tags:

Berita Terkait