Wisuda XXVIII STIH IBLAM, Para Lulusan Diharap Jadi Inspirasi Generasi
Terbaru

Wisuda XXVIII STIH IBLAM, Para Lulusan Diharap Jadi Inspirasi Generasi

Dingatkan agar para wisudawan dan wisudawati tidak berhenti menimba ilmu dan terus berupaya untuk berkontribusi kepada masyarakat berbekal dengan ilmu yang telah diperoleh. Kini STIH IBLAM mempunyai total 7.875 alumni.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi saat memimpin sidang Senat Terbuka Wisuda XXVIII Program Sarjana Hukum dan Program Magister Hukum, Minggu (19/5/2024). Foto: Istimewa
Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi saat memimpin sidang Senat Terbuka Wisuda XXVIII Program Sarjana Hukum dan Program Magister Hukum, Minggu (19/5/2024). Foto: Istimewa

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVIII Program Sarjana Hukum dan Program Magister Hukum. Adapun Sidang Senat Terbuka yang mengusung tema “Meraih Mimpi, Menginspirasi Generasi”, itu dipimpin secara langsung oleh Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta pada Minggu (19/5).

Tema ”Meraih Mimpi, Menginspirasi Generasi” ini dipilih dengan harapan mimpi dari para Sarjana dan Magister Hukum STIH IBLAM bisa dicapai.

”Mungkin ada yang ingin menjadi lawyer, hakim, pejabat, atau bahkan calon menteri. Tapi jangan hanya memikirkan mimpi sendiri, harus membantu juga generasi selanjutnya meraih mimpi mereka," ujar Ketua Yayasan STIH IBLAM Rahmat Dwi Putranto.

Baca Juga:

Pemilihan tema itu juga tak terlepas dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu akan kekhawatiran dengan sedikitnya lulusan pendidikan tinggi di Indonesia. "Lulusan Perguruan Tinggi itu masih di bawah 10 persen. Angka tersebut jauh tertinggal dari negara-negara tetangga kita seperti Singapura, Malaysia, dan lain-lain. Makanya kita harap bisa menginspirasi generasi selanjutnya (untuk menempuh pendidikan tinggi)," kata dia.

Hukumonline.com

Ketua Yayasan STIH IBLAM Rahmat Dwi Putranto berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati STIH IBLAM mengemban tanggung jawab untuk menjaga keberlangsungan selanjutnya.

Sebagai kalangan yang memiliki "privilege" untuk menyandang gelar Sarjana, Rahmat berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati STIH IBLAM mengemban tanggung jawab untuk menjaga keberlangsungan selanjutnya. Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan berupaya untuk terus meningkatkan taraf hidup masing-masing dengan berbekal ilmu yang sudah diperoleh dari kampus.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait