Jumat, 10 November 2017

Begini Tahapan Selanjutnya CPNS Kemenkumham yang Dinyatakan Lulus Seleksi

Para pelamar yang lulus wajib melakukan pemberkasan ulang.
Fathan Qorib
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: RES

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mengumumkan hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkumham untuk tahun anggaran 2017. Melalui Pengumuman Nomor: SEK.KP.02.01-1000, peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan pemberkasan ulang.

 

Ketentuannya, mulai menginput data sebelum melakukan pemberkasan ulang pada aplikasi melalui laman cpns.kemenkumham.go.id dari tanggal 12-16 November 2017. Kemudian, peserta juga melengkapi dan membawa dokumen persyaratan dari tanggal 13-16 November 2017 di kantor wilayah Kemenkumham sesuai tempat pendaftaran bagi Diploma III dan SLTA serta sesuai domisili bagi sarjana dan dokter.

 

Daftar kelengkapan administrasi pemberkasan ulang antara lain surat lamaran yang ditujukan kepada Menkumham dengan format tulis tangan dengan tinta hitam, bermaterai Rp6000 serta ditandatangani pelamar. Kemudian, fotokopi ijasah dan transkrip nilai pendidikan terakhir serta dilampirkan fotokopi ijasah SD, SMP, SMA, Diploma III masing-masing rangkap tiga dan dilegalisir.

 

Setelah itu, daftar riwayat hidup ditulis tangan dengan huruf kapital, bertinta hitam, bermaterai Rp6000 dan ditempel pas foto 3x4 belatar belakang merah rangkap tiga. Surat pernyataan Super 5 Point diketik, diberi materai Rp6000 dan ditandatangani. Surat pernyataan Super 2 Point bagi peserta yang melamar penjaga tahanan.

 

Lalu, kartu pencari kerja (kartu kuning) dari Dinas Ketenagakerjaan setempat yang masih berlaku sampai Desember 2017. Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Kepolisian Resort/Kepolisian Daerah dan masih berlaku sampai Desember 2017.

 

Berikutnya, surat keterangan sehat jasmani dari dokter rumah sakit pemerintah yang terbaru (bulan November 2017) dan harus ditandatangani oleh dokter. Pasfoto 3x4 belatar belakang merah 10 lembar dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut. Serta, fotokopi akte kelahiran dan KTP masing-masing tiga lembar.

 

Berkas lamaran rangkap tiga dimasukkan dalam stopmap, warna hijau untuk kualifikasi pendidikan sarjana, kuning untuk kualifikasi pendidikan Diploma III dan merah untuk kualifikasi SLTA. Di luar stopmap ditulis nama, tempat tanggal lahir, nomor ujian, jabatan yang dilamar, pendidikan, alamat sekarang, nomor telpon seluler dan alamat email.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua