Ini Ketentuan Pendirian PT PMA Bidang Usaha Studi Kelayakan Pertanian

Bacaan 5 Menit
Ini Ketentuan Pendirian PT PMA Bidang Usaha Studi Kelayakan Pertanian
Pertanyaan
Kami ingin mengetahui mengenai peraturan pendirian perusahaan studi kelayakan kontraktor jasa pertanian, berikut beberapa pertimbangan kami: 1. Berapa porsi saham sebagai untuk perusahaan asing yang bergabung (joint venture) dengan perusahaan lokal (Apakah memungkinkan bagi perusahaan asing untuk menjadi pemegang saham mayoritas)? 2. Apakah mungkin untuk mendirikan perusahaan kelayakan? artinya perusahaan ini akan dibubarkan setelah 1 tahun jika tidak layak, tetapi jika layak akan dilanjutkan dan berkembang dengan menambah anggota mitra jika memungkinkan. 3. Kemudian perusahaan studi kelayakan ini akan melakukan jasa pekerjaan pertanian dengan mesin, bukan persewaan mesin, mohon saran untuk menjelaskan tentang KBLI.
Intisari Jawaban

Penanam modal dalam negeri dan penanam modal asing bisa melakukan usaha patungan (joint venture) untuk mendirikan sebuah perusahaan joint venture. Adapun mengenai ada tidaknya batas kepemilikan modal asing dalam perusahaan tersebut, hal ini diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal berikut aturan perubahannya.

Lalu, bagaimana dengan ketentuan tentang pembubaran perusahaan dan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) untuk perusahaan studi kelayakan kontraktor jasa pertanian?

Penjelasan lebih lanjut dapat Anda klik ulasan di bawah ini.