​​​​​​​Dari Batas Durasi Pegawai Kontrak Hingga Buaya Piaraan Lepas Saat Banjir
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Batas Durasi Pegawai Kontrak Hingga Buaya Piaraan Lepas Saat Banjir

​​​​​​​Soal pengertian anak sah dan anak luar kawin hingga problematika ketentuan PHK karena kesalahan berat juga popular dalam artikel Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Dari Batas Durasi Pegawai Kontrak Hingga Buaya Piaraan Lepas Saat Banjir
Hukumonline

Sejak didirikan pada tahun 2000, Hukumonline dengan salah satu rubriknya, Klinik Hukumonline, telah menjadi medium terdepan dalam memberikan edukasi untuk berbagai permasalahan hukum yang ditemui masyarakat sehari-hari. Berbagai isu hangat pun tak luput dari ulasan rubrik ini.

 

Tak hanya itu, kini edukasi hukum yang disampaikan oleh Klinik Hukumonline telah hadir dalam berbagai format, seperti infografis, video, chatbot, hingga podcast. Hal ini sesuai dengan tagline “yang bikin melek hukum, memang klinik hukum”, yang mencerminkan komitmen Tim Klinik untuk memastikan asupan informasi hukum bagi masyarakat tercukupi.

 

Berdasarkan hasil rangkuman Tim Klinik Hukumonline, berikut adalah 10 artikel terpopuler di media sosial yang terbit sepekan terakhir. Dari batas durasi kontrak yang diperbolehkan bagi perjanjian kerja waktu tertentu hingga hukumnya buaya piaraan lepas saat banjir.

 

  1. Kapan Status Karyawan Berubah dari Kontrak Menjadi Tetap?

Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan telah membatasi durasi Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (“PKWT”) yang diperbolehkan. Maka, PKWT yang berdurasi selama puluhan tahun, meski ada jeda, melanggar ketentuan tersebut.

 

Klik sub judul di atas untuk mengetahui bagaimana menghadapi PKWT yang melanggar hukum!

 

  1. Langkah Jika Ada Kesalahan Penulisan pada Ijazah Sekolah

Kesalahan tulis pada ijazah sekolah dapat berdampak buruk di masa mendatang. Maka dari itu, kesalahan tulis pada ijazah harus dimintai perbaikan pada dinas setempat. Selengkapnya dapat Anda klik sub judul di atas.

 

  1. Pembuatan Surat Kuasa di Hadapan Notaris

Surat kuasa sebenarnya tidak perlu dibuat di hadapan notaris, namun jika dibuat di hadapan notaris, ada ketentuan yang harus dipenuhi ketika membuat surat tersebut. Ketentuan apakah itu? Temukan jawabannya dengan klik sub judul di atas.

 

  1. Pengertian Anak Sah dan Anak Luar Kawin

Anak sah adalah anak yang dilahirkan dari perkawinan yang sah dan hasil perbuatan suami istri di luar rahim dan dilahirkan oleh istri tersebut. Anak yang lahir dari perkawinan yang sah secara agama pun dianggap sebagai anak yang sah, meski belum tercatat. Lalu, setidaknya ada dua pengertian anak luar kawin. Apa sajakah itu?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait