Utama

Ini Kata Para Calon Tentang Debat Caketum PERADI

Mereka siap hadir karena percaya dengan penyelenggaranya.

Oleh:
RIA
Bacaan 2 Menit
Kiri ke kanan, para calon Ketua Umum PERADI yang konfirmasi siap hadir dalam acara debat: Juniver Girsang, Luhut Pangaribuan, Hasanuddin Nasution, Humphrey Djemat, dan Fauzie Hasibuan. Foto: RES
Kiri ke kanan, para calon Ketua Umum PERADI yang konfirmasi siap hadir dalam acara debat: Juniver Girsang, Luhut Pangaribuan, Hasanuddin Nasution, Humphrey Djemat, dan Fauzie Hasibuan. Foto: RES

Pelaksanaan Debat Calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) sudah di depan mata. Debat Caketum PERADI ini akan dilaksanakan pada Rabu, 18 Maret 2015 di Royal Kuningan Hotel, Jakarta.

Sebelumnya, telah disampaikan oleh Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Miko Susanto Ginting, sudah ada lima dari tujuh calon yang mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam acara yang diselenggarakan oleh PSHK, Indonesia Jentera School of Law (IJSL), dan Hukumonline.com ini.

Mereka adalah Juniver Girsang, Fauzie Hasibuan, Humphrey Djemat, Luhut Pangaribuan, dan Hasanuddin Nasution. “Irwan Muin, advokat asal Makassar, masih belum ada kabar, dan James (Jamaslin Purba,-red) hingga kini belum memberi kepastian akan hadir atau tidak,” tutur Miko.

Luhut Pangaribuan menyampaikan, keikutsertaannya dalam Debat Caketum PERADI karena penyelenggara acara ini salah satunya adalah Hukumonline.com dan Luhut diundang untuk hadir, maka ia bersedia turut serta.

“Alasan ikut Debat Caketum PERADI ini pertama ya karena undangan dari hukumonline, yang kedua karena hukumonline buat saya kredibel, dan yang ketiga karena ada yang mau bertanya ya saya mau jawab,” ujar Luhut.

Hal serupa disampaikan pula oleh Humphrey Djemat. “Saya ikut karena penyelenggaranya bagus.” Ia melanjutkan, “Ini betul. Banyak yang nawarin, tapi saya nggak mau. Saya lihat dulu penyelenggaranya itu siapa, penyelenggaraannya seperti apa. Ini kan nggak boleh asal-asalan,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Banyak hal yang harus dipersiapkan matang-matang untuk menguji para calon ketua ini di depan publik. Selain panelis, salah satu yang juga perlu menjadi perhatian khusus, menurut Humphrey, adalah siapa saja calon yang diundang.

Tags:

Berita Terkait