Ketua ILUMNI FH Unpar: Kepengurusan Tidak Bisa Berjalan Kalau Tidak Didukung Alumni
Terbaru

Ketua ILUMNI FH Unpar: Kepengurusan Tidak Bisa Berjalan Kalau Tidak Didukung Alumni

Samuel berharap rasa kekeluargaan sesama alumni FH Unpar semakin erat dan semakin kompak lagi. Sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat, bangsa, dan almamater.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua Umum ILUMNI FH Unpar Samuel MP. Hutabarat. Foto: Istimewa
Ketua Umum ILUMNI FH Unpar Samuel MP. Hutabarat. Foto: Istimewa

Keberadaan ikatan alumni bagi Fakultas Hukum memiliki arti penting tersendiri. Eksistensinya sebagai mitra bagi Fakultas Hukum dalam mencapai tujuan bersama, mempersatukan keluarga besar civitas akademika yang mengenyam pendidikan tinggi hukum di kampus terkait. Untuk itu, biasanya setiap Fakultas Hukum memiliki ikatan alumninya masing-masing. Tidak terkecuali, Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH Unpar).

“ILUMNI FH Unpar (Ikatan Ilumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan) itu suatu tempat perkumpulan dari seluruh alumni FH Unpar. Kepengurusan kita sekarang ini dibentuk meneruskan dari periode lalu. Periode 2021-2025 ini ada beberapa program kegiatan yang kita susun dan sudah jalankan juga,” ujar Ketua Umum ILUMNI FH Unpar Samuel MP. Hutabarat ketika dihubungi Hukumonline melalui sambungan telepon, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan-kegiatan yang dimaksudkan antara lain seperti pengadaan vaksin dan booster Covid-19; digelarnya kuliah umum; kerja sama menyelenggarakan program magang dengan sejumlah kantor alumni FH Unpar untuk para mahasiswa hukum Unpar; kegiatan yang konsen dengan masalah-masalah negara; sampai dengan olahraga bersama rutin setiap hari Rabu sore di Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga:

Selain program yang diselenggarakan oleh Pengurus ILUMNI, juga terdapat 3 kegiatan lain yang dijalankan oleh unit kegiatan khusus. Program-program tersebut terdiri atas Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Parahyangan Legal Academy (PLA), dan Karya Dharma Alumni. LBH ILUMNI dikepalai oleh Dr. Yopi Gunawan selaku Direktur. Kemudian untuk Direktur PLA adalah M Kenny Rizki Macallo. Sedangkan jabatan Direktur Karya Dharma Alumni dipegang oleh Ida Susanti.

Struktur kepengurusan sendiri disamping unit kegiatan, dijelaskan oleh Samuel terdapat posisi lainnya. Selain Ketua Umum ILUMNI FH Unpar, ada posisi Ketua Harian yang diemban Vychung Chongson. Keempat Wakil Ketua Umum yang terdiri atas Sonij, Durapati Sinulingga, Irawaty Hutabarat, dan Umar Luthfi.

Sedangkan Bendahara Umum dipegang oleh Erny Kencanawati yang dibantu keempat wakilnya. Untuk Sekretaris Jenderal ILUMNI FH Unpar pada periode sekarang adalah Visensius Manuela yang turut dibantu oleh keempat wakilnya. Dalam kesekretariatan, kepala/koordinator sekretariat diamanahkan kepada Hayuning Dian Sari.

Tags:

Berita Terkait