STIH IBLAM Buka Seleksi Penerimaan Dosen Tetap, Cepat Daftar!
Terbaru

STIH IBLAM Buka Seleksi Penerimaan Dosen Tetap, Cepat Daftar!

Bagi kandidat yang berkeinginan untuk melamar posisi ini, patut dicatat batas paling akhir dalam mengirimkan lamaran ialah pada tanggal 30 Juni 2023.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Institute of Business Law and Management (IBLAM). Foto: iblam.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Institute of Business Law and Management (IBLAM). Foto: iblam.ac.id

Sebagai seorang yang telah menamatkan pendidikan tinggi hukum, terbuka berbagai peluang profesi bagi lulusan Fakultas Hukum. Di samping menjadi praktisi semacam advokat, hakim, jaksa, atau posisi lainnya, profesi sebagai seorang akademisi menjadi suatu cita-cita sejumlah kalangan. Berkenaan dengan itu, saat ini terbuka peluang kerja sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Institute of Business Law and Management (IBLAM).

Sebelumnya patut diketahui, STIH IBLAM menyimpan sejarah tersendiri dalam perkembangannya. Sejak berdirinya suatu lembaga dengan nama “Juris Consultus Group” pada 1990 silam yang diisi oleh para pakar hukum sampai dengan praktisi lantas merumuskan lembaga dengan nama IBLAM.

Bertujuan meningkatkan mutu maupun kemahiran tenaga kerja dalam bidang hukum, lembaga pendidikan IBLAM diharapkan pula untuk dapat mempersiapkan tenaga-tenaga yang profesional. Pasalnya, pengetahuan di bidang hukum baik pada saat ini hingga mendatang penting dikuasai, khususnya bagi kalangan pelaku bisnis, birokrat, hingga praktisi guna menghadapi dan memenangkan kompetisi global.

Baca Juga:

Saat ini, mereka tengah membuka Seleksi Penerimaan Dosen Tetap IBLAM School of Law. Kualifikasinya antara lain merupakan Warga Negara Indonesia; berpendidikan minimal S2, diutamakan sudah atau sedang menempuh pendidikan S3; diutamakan Dosen Bidang Business Law, Constitutional Law, Law & Technology, International Law & Criminal Law; Menguasai TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi).

Kemudian memiliki pengalaman di Bidang Pendidikan dan Penelitian atau sebagai seorang Profesional Industri yang terkait dengan disiplin ilmu; berkemampuan Bahasa Inggris, minimal skor TOEFL 500/IELTS 6.0; adapun lebih diutamakan yang telah memiliki portofolio karya tulis ilmiah atau publikasi buku ilmiah.

Apabila berminat untuk mendaftarkan diri pada lowongan kerja ini maka bisa mengirimkan Surat Lamaran, CV, dan Sertifikat Penunjang lainnya ke alamat email [email protected]. Patut dicatat, batas pengiriman lamaran pada tanggal 30 Juni 2023. Bila hendak mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0878 8538 1997 (DEVI).

Sebagai informasi, di samping info lowongan kerja (loker) sebagai akademisi di STIH IBLAM, Hukumonline telah mengkompilasikan loker di sejumlah perusahaan maupun firma hukum. Pada pekan awal Mei 2023, terdapat tiga startup yang tengah membuka kesempatan untuk mengisi posisi senior legal. Antara lain di Cermati.com, FIT HUB, dan Praktis. Selengkapnya silahkan simak pada berita “3 Startup Buka Lowongan Kerja Posisi Senior Legal” tautan tersemat.

Pada akhir April 2023 lalu, telah diberitakan pula peluang kerja di firma hukum pada Ginting & Reksodiputro yang kembali membuka kesempatan magang dalam Graduate Internship Programme dan RAH (The House of Legal Experts) membuka peluang kerja posisi Paralegal. Serta masih terdapat lowongan Legal Officer di 2 perusahaan, Maxx's Group International dan Gema Consult.

Tags:

Berita Terkait