Strategi Bisnis Law Firm 2018, Mulai dari Merger Hingga Regenerasi Partner
Berita

Strategi Bisnis Law Firm 2018, Mulai dari Merger Hingga Regenerasi Partner

Regenerasi pengelolaan law firm hingga ekspansi bisnis jasa hukum.

Oleh:
Norman Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi: HGW
Ilustrasi: HGW

Di tengah persaingan yang semakin ketat di antara firma hukum, beragam strategi diupayakan oleh berbagai firma hukum kenamaan di Indonesia. Misalnya, merger yang belum lama ini dilakukan firma hukum Roosdiono & Partners dengan Kandar & Partners.

 

Sementara itu, firma hukum SSEK Indonesian Legal Consultants mengangkat Managing Partner baru serta menambah jumlah partnernya. Hal yang sama dilakukan oleh firma hukum Makarim & Taira dengan mengangkat partner baru.

 

Roosdiono & Partners memutuskan melakukan merger dengan Kandar & Partners yang terdiri dari tujuh orang lawyer. Nama Roosdiono & Partners, yang merupakan anggota afiliasi ZICO Law network menjadi nama yang digunakan untuk firma hasil merger ini.

 

Sebagaimana dikutip dari laman legalbusinessonline, sekaligus diangkat dua partner dari Kandar & Partners sebagai partner baru dari Roosdiono & Partners pasca merger. Fadjar Widjaksana Kandar sebagai partner pendiri Kandar & Partners kini diangkat menjadi co-executive partner di Roosdiono & Partners.

 

“Partner di Kandar & Partners sebelumnya, Barryl Rolandi juga diangkat sebagai partner baru Roosdiono & Partners untuk bidang keahlian perbankan dan jasa keuangan,” tulis laman tersebut.

 

(Baca Juga: Ekspansi Size of Business ke Level Global Lewat Merger Law Firm)

 

Kandar & Partners sendiri terbilang baru berdiri sejak tahun 2013 dengan spesialisasi praktik perbankan dan keuangan, energi, investasi asing, M&A, sumber daya alam serta infrastruktur. Namun corporate law firm ini digawangi para pemain senior.

 

Sebelumnya, Fadjar Widjaksana Kandar telah berpengalaman sejak 1991 sebagai associate di firma hukum Mochtar Karuwin & Komar. Kariernya berlanjut di Freshfields Bruckhaus Deringer’s Singapore office sebelum bergabung sebagai partner di Soemadipradja & Taher.

Tags:

Berita Terkait