Senin, 22 Juli 2019

Di Usia ke-19, Hukumonline Ingin Berkontribusi Lebih Besar untuk Indonesia

Sejak didirikan oleh para profesional, akademisi, dan pegiat reformasi hukum 19 tahun silam, Hukumonline hingga saat ini juga masih aktif ikut mewujudkan penegakan hukum yang berintegritas dan profesional.
CT-CAT
Para pemenang Hukumonline Award 2018 Pro Bono Champions berfoto bersama. Foto: Istimewa.

19 tahun lalu kehadiran Hukumonline diawali dengan sebuah mimpi besar para pendirinya untuk memberikan edukasi hukum ke masyarakat luas dan menjadi pendorong pembaruan hukum di Indonesia. Hingga kini, mimpi itu terus kami gapai, dengan harapan masyarakat Indonesia yang cerdas hukum dapat tercapai.

 

Saat ini berkat dukungan dari banyak pihak, langkah Hukumonline menjadi penyedia informasi hukum terbesar di Indonesia menjadi semakin dekat. Mereka adalah para pembaca, para subscribers mulai dari perusahaan hingga kantor hukum, pemasang iklan, mitra usaha, dan pengguna berbagai produk dan layanan Hukumonline.

 

Hukumonline berterima kasih kepada lebih dari 2,4 juta pembaca tiap bulannya yang percaya bahwa pemberitaan yang kredibel dan berpegang teguh pada kode etik jurnalistik jauh lebih penting daripada berita-berita yang hanya mengejar sensasi, tapi kerap mengabaikan substansi dan akurasi.

 

Hukumonline memandang bahwa menyajikan berita yang berimbang dan edukatif merupakan sebuah keharusan. Menyampaikan berita secara akurat dan tepercaya merupakan sesuatu yang tidak ditawar-tawar. Bagi Hukumonline, kepercayaan dari pembaca adalah penghargaan tertinggi dan tak terhingga nilainya.

 

 

Terima kasih juga kami haturkan kepada mitra usaha dan mitra Klinik Hukumonline yang telah ikut serta mewujudkan akses terhadap informasi dan pengetahuan hukum bagi masyarakat Indonesia secara luas.

 

Hukumonline mengapresiasi ratusan ribu warganet yang ikut menyebarluaskan konten-konten edukasi Klinik Hukumonline di kanal-kanal media sosial mereka. Klinik Hukumonline sebagai salah satu kanal paling disukai pembaca tak pernah berhenti menyajikan konten-konten hukum yang edukatif, kreatif, dan inovatif, agar dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat.   

 

 

Di usianya ke-19 tahun, Hukumonline semakin memantapkan transformasinya menuju legal technology company dengan peluncuran sejumlah inovasi mulai dari LIA, chatbot hukum pertama di Indonesia, teknologi pencarian canggih pusat data hukum, hingga yang terbaru yaitu Exdoma, sistem pengelolaan dokumen bagi perusahaan. Hukumonline juga memaksimalkan penggunaan teknologi dalam membangun portal Jurnal Hukum yang merupakan open access database jurnal hukum pertama di Indonesia. 


Sejak didirikan oleh para profesional, akademisi, dan pegiat reformasi hukum 19 tahun silam, Hukumonline hingga saat ini juga masih aktif ikut mewujudkan penegakan hukum yang berintegritas dan profesional. Salah satunya dengan penyelenggaraan Pro Bono Champions 2018. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyebut bahwa acara Pro Bono Champions yang diselenggarakan Hukumonline dapat mendorong kantor-kantor hukum dan para advokat untuk membantu masyarakat kecil dalam memperoleh access to justice.


Access to justice adalah bagian penting bagi sebuah negara hukum. Selain itu, access to justice juga merupakan salah satu indikator dalam SDG’s (Sustainable Development Goals). Ini (Hukumonline Pro Bono Champions) merupakan program internasional,” kata Yasonna. 

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH. Bangun, pada kesempatan yang berbeda. “Saya kalau baca berita hukum itu Hukumonline karena menurut saya, ini yang paling akurat. Kalau saya mau tahu berita hukum, saya bacanya itu. Hukumonline sangat spesifik dan mendalam. Media lain jarang membuat berita hukum yang dalam dan lengkap, biasanya hanya berita heboh, yang lagi jadi pembicaraan,” tutur dia.


Meski demikian, Hukumonline sadar bahwa berbagai pencapaian ini masih jauh dari sempurna. Hukumonline masih ingin memberikan kontribusi lebih besar dan lebih banyak lagi kepada masyarakat luas, jauh melebihi dari yang telah kami berikan selama 19 tahun terakhir. Semoga!

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua