AAI Pimpinan Arman Hanis Jalin Kerja Sama dengan Tazkia Institut
Terbaru

AAI Pimpinan Arman Hanis Jalin Kerja Sama dengan Tazkia Institut

Ada tiga poin utama kerja sama yaitu mengembangkan pendidikan dan pelatihan, penelitian hukum, dan juga pengabdian kepada masyarakat.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 4 Menit
Para pengurus DPP AAI pimpinan Arman Hanis dan perwakilan Tazkia Institut berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. Foto: AJI
Para pengurus DPP AAI pimpinan Arman Hanis dan perwakilan Tazkia Institut berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. Foto: AJI

Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) pimpinan Arman Hanis menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Tazkia. Setidaknya ada dua jenis kerja sama yang disepakati kedua belah pihak, pertama yaitu Memory of Understanding (MoU) dengan AAI selama 5 tahun ke depan dan kedua Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum Syariah dalam kurun waktu 1 tahun ke depan.

Ketua Umum AAI Arman Hanis dalam sambutannya mengaku senang bisa menjalin kerja sama dengan Tazkia Institut. Ia mengaku kagum dengan kondisi kampus yang sangat bersih dan juga cukup luas ini. Memang ketika memasuki bagian dalam kampus tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki, dan ketika Hukumonline menginjakkan kaki di lantai, tidak terasa debu ada di sekitar lantai.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Arman memperkenalkan AAI adalah salah satu organisasi pendiri Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan merupakan organisasi advokat tertua setelah Ikadin. Dan AAI yang dipimpinnya berisi advokat-advokat andal yang siap membantu Tazkia Institut mencetak para sarjana hukum yang berkualitas.

“Oleh karena itu, kami sambut baik kerja sama dengan Tazkia Institut, ini bukan hanya PPA (Pendidikan Profesi Advokat) saja, tapi kerja sama yang lain,” ujar Arman di Tazkia Institut, Sentul, Bogor, Senin (21/8/2023).

Arman menjelaskan kerja sama AAI dengan Tazkia Institut nanti tidak hanya sebatas Pendidikan Profesi Advokat (PPA) saja, tetapi juga bentuk kerja sama lain, seperti Pusat Bantuan Hukum (PBH) maupun penerimaan mahasiswa untuk magang di kantor hukum dimana anggota AAI berada.

“Kalau tempat magang kami punya banyak anggota yang mempunyai Law Firm besar, ada punya Pak Sekjen, Bobby Manalu yaitu SSMP yang sekarang lebih dari 60 karyawan. Ada lagi di tempat-tempat lain juga. Klinik hukum juga akan kami tindak lanjuti karena di AAI ada PBH salah satunya Ketua Umum Irwan Irawan, Wakil Ketua Umum ada Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang. Kami punya advokat andal, saya rasa AAI dengan Tazkia bisa kerja sama,” tegas Arman.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait