Jimmy-Fadlin Maju dalam Kontestasi Pemilihan di RAT AKPI Agustus Mendatang
Jimmy-Fadlin Maju dalam Kontestasi Pemilihan di RAT AKPI Agustus Mendatang
Terbaru

Jimmy-Fadlin Maju dalam Kontestasi Pemilihan di RAT AKPI Agustus Mendatang

Keduanya mengusung visi menjadikan AKPI sebagai lokomotif penggerak dalam penegakan hukum kepailitan di Indonesia. Terdapat banyak kegiatan AKPI yang telah direncanakan bila nantinya Jimmy-Fadlin terpilih.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna saat acara Deklarasi Jimmy-Fadlin for AKPI, Senin (20/6/2022) malam. Foto: Istimewa
Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna saat acara Deklarasi Jimmy-Fadlin for AKPI, Senin (20/6/2022) malam. Foto: Istimewa

Jimmy Simanjuntak dan Fadlin Avisenna baru saja mendeklarasikan diri untuk ikut serta dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum AKPI di Rapat Anggota Tahunan 2022 pada Agustus mendatang di Pearl Restaurant JW Marriott Hotel, Jakarta Selatan. Sebagai pasangan Calon Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AKPI Tahun 2022-2025, keduanya mengusung visi menjadikan AKPI sebagai lokomotif penggerak dalam penegakan hukum kepailitan di Indonesia.

“Kita tahu suatu lokomotif itu digunakan untuk menarik sejumlah gerbong di belakang. Siapa gerbong ini? Ini adalah semua perangkat stakeholder yang terkait dengan hukum kepailitan di Indonesia. Itulah yang menjadi visi dari Jimmy dan Fadlin untuk periode 2022-2025,” ujar Jimmy Simanjuntak kepada Hukumonline di sela-sela ‘Deklarasi Jimmy-Fadlin for AKPI’, Senin (20/6/2022) malam.

Ia menyampaikan sebagai periode kedua yang ia jalani, visi yang diusung tidak terlepas dari visi periode sebelumnya untuk menjadikan AKPI lebih kuat. Dalam perjalanan 3 tahun terakhir, tepatnya dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2022, walaupun pandemi Covid-19 menerpa, AKPI tetap kokoh dan gagah menjalankan program-programnya dengan baik.

Baca Juga:

Meski Jimmy mengakui belum 100 persen program-program terlaksana akibat pandemi yang membuat hambatan komunikasi muncul. Sebagai contoh, sejumlah kerja sama dengan banyak institusi seperti kepolisian, kejaksaan, kantor pertanahan, kantor lelang, dan sebagainya. Hal tersebut tidak dimungkinkan karena para pejabat tidak bekerja secara langsung serta tidak diperkenankan bertemu. Namun dengan kondisi yang kini kian membaik, ia berharap majunya mereka menjadi satu kesempatan untuk menyelesaikan program-program tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Fadlin mengatakan terdapat banyak kegiatan AKPI yang telah direncanakan untuk dilakukan jika keduanya terpilih nahkodai kepengurusan AKPI 2022-2025. Pertama, memperkuat wilayah dengan tujuan untuk marwah organisasi AKPI betul-betul dapat dirasakan semua pihak. Kedua, penguatan kurikulum Pendidikan yang akan lebih menekankan pada aspek psikomotorik.

“Banyak hal yang akan kita lakukan. FGD, Seminar, kemudian membangun kerja sama dengan institusi-institusi. Lebih menekankan bagaimana meningkatkan kualitas dan integritas para anggota AKPI,” jelas Fadlin.

Tags:

Berita Terkait