Terbaru

Kawin Beda Agama Dinilai Langgar Konstitusi dan UU

Selain UUD 1945, juga UU Perkawinan, Kompilasi Hukum Islam, hingga UU Hak Asasi Manusia.
Rofiq Hidayat

3 Syarat Mantan Terpidana Boleh Menjadi Calon Anggota Legislatif

Bukan terpidana yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun atau lebih; telah melewati 5 tahun setelah terpidana selesai menjalani hukuman penjara; dan bukan pelaku kejahatan yang berulang-ulang.
Agus Sahbani

6 Isu Krusial Bermasalah dalam RKUHP Hingga Ajang Penghargaan In-House Counsel

Hakim agung ini beberkan dampak positif atas penerapan SKB Pedoman UU ITE, prospek keadilan restoratif di masyarakat multikulrural dari FH UNEJ, 2 firma hukum buka lowongan untuk magang turut dibahas Hukumonline.
Agus Sahbani

Melihat Deretan Law Firm Rekomendasi In-House Counsel Indonesia

Terdapat 53 firma hukum yang menjadi rekomendasi In-House Counsel dalam layanan jasa hukum litigasi maupun non-litigasi.
Ferinda K Fachri

93 Rekomendasi Lawyer dalam Hukumonline’s In House Counsel Choice 2022

Banyak faktor yang menjadikan lawyer-lawyer tersebut masuk ke dalam kategori Recommended Lawyer: Hukumonline’s In House Counsel Choice 2022.
Willa Wahyuni

Ini Juara Umum Ajang Indonesian In-House Counsel Awards 2022

Kategori In-House Counsel Team of The Year 2022 dimenangkan oleh tim In-House Counsel dari PT Lemonilo Indonesia Sehat, dan untuk kategori In-House Counsel Leader of The Year 2022 diraih M. Syah Indra Aman dari PT Adaro Energy Indonesia Tbk.
Ferinda K Fachri

Hukumonline Gelar Ajang Penghargaan untuk Para In House Counsel

Ajang ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada para in house counsel sebagai individu maupun tim atas dasar inovasi, capaian, dan kontribusinya dalam memajukan bisnis perusahaan yang sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Willa Wahyuni

Menakar Prospek Keadilan Restoratif di Masyarakat Multikultural dari FH UNEJ

Belum ada hasil riset empiris soal bagaimana keadilan restoratif berhasil bekerja di masyarakat Asia. Sementara itu, Kejaksaan di Indonesia menggiatkan praktik keadilan restoratif sejak kepemimpinan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.
Normand Edwin Elnizar

Menyoroti Risiko APU-PPT pada Sektor Jasa Keuangan Pergadaian

Para pelaku usaha pergadaian diharapkan mampu memahami konsepsi dasar dan proses penegakan hukum atas Pasal 480 KUH Pidana.
Mochamad Januar Rizki

Hakim Agung Ini Beberkan Dampak Positif Atas Penerapan SKB Pedoman UU ITE

Setelah terbit SKB ada tren yang baik, hakim mulai mengerti apa yang dimaksud penghinaan dan menyerang kehormatan. Misalnya, mengkritik produk atau kebijakan atau pelayanan tertentu itu bukan penghinaan.
Ady Thea DA