Berita dan Peristiwa Terkini dalam Satu Hari Terakhir | Hukumonline

Terbaru

Tanggapan KY Terhadap Kritik Seleksi Calon Hakim Ad Hoc HAM di MA

KY dalam seleksi ini tetap menerapkan mekanisme dan standar seleksi sebagaimana layaknya seleksi calon hakim agung, terutama pada aspek integritas.
Agus Sahbani

Koalisi Usul RUU EBET Fokus Pada Energi Terbarukan

Dua hal berbeda, tapi kebijakan yang digulirkan pemerintah dalam RUU Energi Baru dan Energi Terbarukan (EBET) sama. Diusulkan agar dipisah menjadi dua RUU. Kedua jenis energi masa depan itu berbeda dalam banyak hal seperti risiko, dan teknologinya.
Ady Thea DA

Pentingnya Perhatikan 5 Elemen Ini dalam Menerapkan ESG

Kelima elemen tersebut adalah kepemimpinan, memahami risiko bisnis, mempunyai standar dan control memadai, komunikasi dan training, serta monitoring, auditoring, dan respons.
Ferinda K Fachri

Informasi Lowongan di 3 Law Firms Edisi Februari 2023

Meliputi lowongan Trainee di Hiswara Bunjamin & Tandjung; Associate Banking & Finance di AKSET Law; dan Legal Research di HWMA Law Firm.
Ferinda K Fachri

Mengenal Apa Itu ESG? Beserta Relevansinya bagi Perusahaan

Meski belum terdapat standar global yang seragam tentang ESG, penerapannya dapat membawa keuntungan terhadap perusahaan dalam mendatangkan investor maupun talenta terbaik bagi perusahaan.
Ferinda K Fachri

Upaya Preventif dan Represif dalam Penegakan Hukum

Upaya preventif adalah upaya untuk mencegah pelanggaran hukum. Sementara itu, upaya represif adalah upaya untuk memulihkan gangguan.
Tim Hukumonline

Komnas Perempuan: Putusan MK Mempertegas Pentingnya Aturan Khusus Pekerja Rumahan

Ada 4 rekomendasi. Seperti mendorong pemerintah daerah membuat regulasi kebijakan khusus tentang pekerja rumahan melalui Perda hingga mendukung masyarakat sipil dan lembaga-lembaga yang fokus dengan isu pekerja rumahan dalam mengawal penyusunan peraturan.
Ady Thea DA

Komnas HAM Desak Malaysia Stop Razia Penangkapan Pekerja Migran Indonesia

Pemerintah Malaysia harus mengedepankan pendekatan HAM dan optimalkan program rekalibrasi untuk legalisasi pekerja migran tak berdokumen.
Ady Thea DA

Yuk Pahami Praktik Good Corporate Governance dalam Kegiatan Usaha Korporasi

Praktik Good Corporate Governance yang baik dipercaya dapat menumbuhkan perusahaan agar selalu dapat berkembang lebih baik dalam menjalankan kegiatan usahanya.
Tim Hukumonline

Konsekuensi Nikah Siri bagi Istri dan Anak

Sebelum memutuskan nikah siri, pahami dulu konsekuensinya. Berikut konsekuensi nikah siri bagi istri dan anak dari sudut pandang hukum.
Tim Hukumonline